Pacho Kemahalan, Persib Ditawari Striker Kamerun

Selasa, 18 November 2014 - 17:05 WIB
Pacho Kemahalan, Persib...
Pacho Kemahalan, Persib Ditawari Striker Kamerun
A A A
BANDUNG - Agen pemain asing, Francis Yonga menawarkan Jean Paul Yontcha jika Emmanuel 'Pacho' Kenmogne gagal direkrut Persib Bandung. Penyebabnya, manajemen Persib cukup keberatan dengan harga Pacho yang memiliki nilai kontrak di atas Rp2 miliar.

"Ya, manajemen Persib meminta pemain lain jika Kenmogne gagal ke Persib. Penggantinya saya sudah siapkan, dia Jean Paul Yontcha. Dia berasal dari Kamerun juga,"kata Yonga.

Yontcha kata dia, sebelumnya membela salah satu tim asal Portugal. Empat musim bermain di klub Olhanense dan mencetak 13 gol. Selain itu, Yontcha memiliki kualitas menyerang yang sama baiknya dengan Kenmogne.

"Tapi saya masih prioritaskan Kenmogne. Karena Persib juga sudah mulai menaikkan harga tawarannya. Saya tawarkan Kenmogne ke Persib di atas Rp2 miliar,"tuturnya.

Saat ini, lanjut dia, pembahasan mengenai Kenmogne bersama manajemen Persib Bandung masih berjalan cukup alot. Namun Yonga mengatakan ketimbang Arema Cronous, Persib merupakan tim yang cukup serius mendapatkan top scorer Indonesia Super League (ISL) musim 2014.

"Persib menawarkan kontrak lebih baik dibanding Arema. Persib sudah menaikkan tawarannya. Tapi peluang Persib untuk dapatkan Kenmogne sepertinya masih 50-50,"bebernya.

Nilai kontrak yang cukup besar menjadi alasan Persib untuk menimbang-nimbang Kenmogne. Padahal saat bermain di Persebaya Surabaya musim 2014 kemarin, harga Kenmogne sudah cukup besar.

"Makanya Persebaya tidak mau mempertahankannya. Kali ini selain Persib, Malaysia juga yang cukup serius mengincar Kenmogne," katanya.

Dengan itu juga, Yonga membantah jika Kenmogne telah mencapai kesepakatan dengan tim asal Malaysia, Kelantan FA. Pasalnya, kepastian itu belum didapatkan.

"Kenmogne belum teken kontrak dengan tim Malaysia. Karena Persib juga menginginkan dia. Kita masih melakukan negosiasi. Bila ada harga yang pas maka tim itu yang mendapatkannya,"pungkasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8042 seconds (0.1#10.140)