Kisruh Peralatan Asian Games, Menpora Bentuk Tim Khusus

Selasa, 18 November 2014 - 19:05 WIB
Kisruh Peralatan Asian Games, Menpora Bentuk Tim Khusus
Kisruh Peralatan Asian Games, Menpora Bentuk Tim Khusus
A A A
JAKARTA - Bonus Asian Games 2014 memang dijanjikan bakal keluar dari pihak Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi. Namun persoalan dana peralatan kontingan Asian Games masih terus bergulir.

Beberapa cabang olah raga sebelumnya memang sempat menggunakan dana sendiri untuk berlaga di Incheon, Korea Selatan beberapa waktu lalu. Namun hingga saat ini belum ada dana pengganti dari Menpora.

Imam Nahrawi pun mengatakan pihaknya bakal menyelesaikan persoalan ini secara hukum dengan membentuk tim khusus. Pasalnya, ditenggarai ada pihak-pihak tertentu yang menjadikan kasus ini sebagai keuntungan.

"Kami sudah pelajari kasus ini, sangat amat disayangkan, kami juga buat tim yang dipimpin oleh Pak Alfitra Salam (Sesmenpora) dan Gatot S Dewa Broto (Deputi Bidang V Keharmonisan dan Kemitraan Menpora), kami bakal selesaikan dan akan kami tindak dengan hukum," ucapnya di Kantor Menpora, Selasa (18/11).

Sebelumnya beberapa cabang mengaku belum dapat dana pengganti dari Menpora. Angkat Besi misalnya, meski berstatus sebagai cabang olahraga unggulan di Asian Games lalu, pelatih Dirja Wihardja mengaku belum mendapat apapun dari Menpora.

"Belum nih mas, belum diganti uangnya dari Menpora. Kemarin kan kami berangkat pakai uang sendiri belum diganti (soal peralatan)," ucap Dirja saat dihubungi Sindonews beberapa waktu lalu
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5984 seconds (0.1#10.140)