Timnas Tanpa Masalah

Kamis, 20 November 2014 - 12:56 WIB
Timnas Tanpa Masalah
Timnas Tanpa Masalah
A A A
JAKARTA - Rombongan tim nasional Indonesia resmi menginjak Hanoi, Vietnam, Selasa (18/11) sore waktu setempat. Skuad asuhan Alfred Riedl juga telah menggelar latihan perdana di lapangan latihan VFF, Hanoi, pukul 09.30 waktu setempat.

Dari semua persiapan, tidak ada masalah yang mendera. Seluruh pemain dalam kondisi siap 100%, termasuk dua pemain timnas yang sempat masuk waiting list karena cedera, Victor Igbonefo dan Supardi Nasir. Keduanya dalam kondisi on fire dan bisa langsung merumput saat laga perdana Grup A melawan Vietnam di My Dinh National Stadium, Hanoi, Sabtu (22/11).

“Keduanya (Igbonefo dan Supardi) dalam kondisi 100%. Keduanya juga sudah saya rekomendasikan kepada pelatih kepala dan bisa tampil saat Indonesia bertemu Vietnam. Tidak hanya keduanya, seluruh pemain yang dibawa ke Vietnam semuanya dalam kondisi bagus,” ungkap dokter timnas Indonesia dr Syarief Alwi.

Spekulasi muncul terkait kondisi Igbonefo dan Supardi. Keduanya sempat diprediksi mengikuti jejak Greg Nwokolo, Hamka Hamzah, dan Irfan Bachdim yang dipulangkan karena cedera. Apalagi, di laga terakhir melawan Timor Leste dan Suriah, Igbonefo dan Supardi tidak masuk daftar pemain.

“Kondisi sudah sangat bagus dibandingkan sebelum-sebelumnya. Memang sempat ada masalah, tapi saya bersukur bisa sembuh tepat waktu. Dari latihan terakhir, semuanya sudah kembali normal,” kata Igbonefo. Pemain bernama lengkap Victor Chukwuekezie Igbonefo tersebut mengaku tidak ada kendala adaptasi dengan rekanrekannya walau absen pada dua uji coba.

Center back kelahiran Enugu, Nigeria, 29 tahun silam, itu merasa paham tipe permainan rekan-rekan di barisan belakang, seperti M Roby, Ahmad Jufrianto serta Fahruddin. “Target pertama, kami ingin lolos dari fase grup dengan sempurna. Setelah itu kami akan berjuang untuk bisa keluar sebagai juara. Memenangkan Piala AFF untuk pertama kalinya. Kami ingin hapus kegagalan yang sempat terjadi,” tandasnya.

Bersama Cristian Gonzales dan Sergio van Dijk, Igbonefo menjadi salah satu pemain naturalisasi yang terbang ke Vietnam. Predikat itu membuat dia ingin membalas semua yang sudah didapatkannya selama di Indonesia sejak 2005.

“Saya ingin sekali menjadi bagian sejarah sepak bola Indonesia. Bagian sejarah Indonesia di kancah internasional. Secara pribadi, saya sangat berharap bisa membawa Indonesia memenangkan Piala AFF untuk pertama kali. Saya yakin itu bisa didapat karena kami punya skuad yang pantas untuk mewujudkan keinginan itu,” tandas Igbonefo.

Decky irawan jasri
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6052 seconds (0.1#10.140)