Liga Jerman Lebih Mengandalkan Kecepatan

Selasa, 25 November 2014 - 14:44 WIB
Liga Jerman Lebih Mengandalkan Kecepatan
Liga Jerman Lebih Mengandalkan Kecepatan
A A A
MUENCHEN - Mantan punggawa Real Madrid yang kini merumput bersama Bayern Munchen, Xabi Alonso menegaskan kalau Liga Jerman jauh lebih membutuhkan fisik yang prima bila dibandingkan Liga Spanyol. Menurutnya, Liga Spanyol lebih mengandalkan taktik, sedangkan Liga Jerman lebih bertumpu pada kecepatan.

''Bundesliga jauh lebih cepat, disini lebih membutuhkan fisik dibandingkan La Liga yang lebih mengandalkan teknik,'' ungkap Xabi.

Bahkan, gelandang berusia 32 tahun ini menyatakan kalau Bundesliga Jerman hampir bisa dikatakan mendekati gaya permainan Liga Premier Inggris. Tidak hanya itu, Xabi juga menyatakan kalau kemegahan stadion yang dimiliki para klub Bundesliga dan antusiasme para pendukungnya, jauh lebih fantastis ketimbang La Liga Spanyol.

''Saya telah mengatakan beberapa kali, kalau Bundesliga Jerman bisa lebih disamakan dengan Liga Inggris ketimbang La Liga Spanyol,'' terang Xabi.

''Atmosfir dan kemegahan stadion disini jauh lebih fantastis, dua aspek ini benar-benar sangat menarik bagi para pemain yang berada di lapangan,'' sambungnya.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9653 seconds (0.1#10.140)