RD Ditarget Juara ISL

Jum'at, 28 November 2014 - 10:21 WIB
RD Ditarget Juara ISL
RD Ditarget Juara ISL
A A A
JAKARTA - Persija Jakarta kembali mengikat Rahmad Darmawan sebagai pelatih kepala. Kebersamaan pelatih yang biasa disapa RD bersama Persija menjadi yang ketiga setelah 2006 dan 2010/2011.

Target tinggi bisa mengantar Macan Kemayoran menjadi juara dibebankan kepada pelatih berusia 47 tahun tersebut. ”Ini adalah kehadiran saya yang ketiga bersama Persija. Namun, bukan menjadi mudah untuk bisa saya lalui. Saya siap menerima target yang diberikan manajemen. Karena itu, saya meminta dukungan penuh dari manajemen dan semua pihak, termasuk suporter,” ungkap RD di Jakarta, kemarin.

Bagi Persija, RD bukan sosok asing. Selain pernah tercatat sebagai punggawa klub Ibu Kota, pelatih yang juga anggota marinir tersebut juga sempat dua kali dipercaya sebagai pelatih. Pada kebersamaan terakhir, catatan mantan pelatih tim nasional Indonesia U-23 di SEA Games 2011 dan 2013 tersebut tidaklah terlalu buruk.

Pada Indonesia Super League (ISL) 2010/2011, RD membawa Persija duduk di peringkat 3 klasemen akhir. Kembali bergabungnya pelatih yang sempat menukangi Persita Tangerang dan Sriwijaya FC (SFC) bersama klub berkostum oranye itu tentu jadi kabar yang cukup mengejutkan. Pasalnya, setelah memecat Benny ”Bendol” Dollo sebagai pelatih sebelumnya, Persija sempat dikaitkaitkan dengan beberapa pelatih lokal ataupun asing.

”Kenapa RD? Sebab, adanya persamaan visi, yaitu membawa Persija menjadi juara. Bukan sekadar jadi slogan, melainkan juga bagaimana caranya untuk merealisasikannya. Kami dari manajemen akan memberikan dukungan yang lebih besar,” tutur Ketua Umum (Ketum) Persija Ferry Paulus.

Decky irawan jasri
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6371 seconds (0.1#10.140)