Judo Jadi Olahraga Populer di Olimpiade

Selasa, 02 Desember 2014 - 19:03 WIB
Judo Jadi Olahraga Populer di Olimpiade
Judo Jadi Olahraga Populer di Olimpiade
A A A
ZAGREB - Anggota dewan Komite Olimpiade Internasional atau IOC, Patrick Hickey, berjanji bakal menjaga olahraga judo tetap populer di ajang Olimpiade. Hal itu disampaikannya ketika forum Persatuan Judo Eropa atau EJU merayakan ulang tahun ke-50 tahun sejak bergabung dengan ajang Olimpiade.

Olimpiade selanjutnya bakal berlangsung tahun 2016 nanti di Rio de Janeiro, Brasil. Persiapan pun mulai dilakukan federasi Judo di Eropa untuk ikut serta di ajang multievent tingkat dunia itu.

Salah satunya adalah acara gala makan malam yang diselenggarakan EJU di Zagreb, Kroasia pada akhir pekan lalu. Hal itu untuk merayakan debut judo di Olimpiade Tokyo pada tahun 1964 atau genap berusia 50 tahun saat ini.

Dalam kesempatan tersebut, Hickey mengatakan jika olahraga asal Jepang itu bakal tetap jadi olahraga yang dipopulerkan dunia.

"Bersama dengan Presiden IJF (International Judo Federation), Marius Vizer, saya telah bekerja sama dengan dia untuk memastikan bahwa judo takkan pernah berada dalam posisi yang bahaya," ucap Patrick kepada insidethegames yang dilansir Sportsmole, Selasa (2/12)

"Tapi itu butuh proses yang berkesinambungan untuk memastikan bahwa di ajang Olimpiade, judo tetap menjadi salah satu olahraga paling populer. Hal ini dapat dicapai oleh banyak orang dan membuat distribusi medali lebih banyak di seluruh dunia," pungkasnya.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5597 seconds (0.1#10.140)