Suarez Kehilangan Ketajaman

Selasa, 02 Desember 2014 - 21:31 WIB
Suarez Kehilangan Ketajaman
Suarez Kehilangan Ketajaman
A A A
BARCELONA - Belum berhasilnya Luis Suarez mencetak gol dikancah La Liga ternyata sama sekali tidak memusingkan dirinya. Suarez yakin, akan datang saat dimana dirinya akan kembali dengan mudahnya menyarangkan bola ke gawang lawan.

Sejak bergabung bersama Barcelona di awal musim ini, Suarez belum mampu mencetak sebiji gol pun bagi skuat utama Barcelona. Namun beruntung dirinya telah berhasil mencatatkan namanya di papan skor gelaran Liga Champions Eropa.

''Saya tahu kedatangan saya ke Barcelona adalah untuk mencetak gol, tapi saya tidak terlalu memusingkan hal itu,'' ungkap Suarez.

''Saya tetap merasa sebagai bagian penting di tim ini meskipun tanpa gol. Saya tentu saja berharap bisa mencetak gol, tapi Barca telah memiliki dua nama fenomenal (Lionel Messi dan Neymar), jadi saya rasa tidak ada yang perlu terlalu dipersoalkan,'' sambungnya.

Namun Suarez menjelaskan, kalau hingga saat ini dirinya masih merasa sedikit kehilangan instingnya saat berada di depan gawang lawan. Untuk itu dirinya mengaku akan terus berusaha untuk kembali mengasah ketajaman insting mencetak golnya.

''Apa yang terjadi pada saya adalah kurangnya insting saat berada di depan gawang, biasanya saya memiliki itu, tapi di laga kontra Valencia contohnya, saya selalu merasa ragu-ragu untuk mencetak gol yang akhirnya saya justru menghilangkan kesempatan,'' jelas Suarez.

''Tapi saya akan kembali mengasah insting mencetak gol saya, dan mulai menghasilkan gol bagi Barcelona,'' harapnya.

Suarez sendiri sebelumnya harus menjalani larangan bermain selama empat bulan lantaran menggigit Giorgio Cellini di gelaran Piala Dunia. Dirinya juga terpaksa harus beberapa kali bermain dengan tim usia muda untuk menjaga kebugaran staminanya.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7453 seconds (0.1#10.140)