Sulsel Utus 46 Atlet ke Malaysia

Rabu, 03 Desember 2014 - 19:37 WIB
Sulsel Utus 46 Atlet ke Malaysia
Sulsel Utus 46 Atlet ke Malaysia
A A A
MAKASSAR - Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) mengutus 46 atlet untuk tampil di kejuaraan internasional Brunei-Indonesia-Malaysia-Philipines, East Asean Growth Area (BIMP-EAGA) di Labuan, Malaysia, 6-10 Desember mendatang.

Seluruh atlet yang diberangkatkan merupakan atlet pilihan daerah ini untuk meraih hasil yang maksimal di ajang yang bergengsi tersebut. "Kami mengirim 46 atlet, untuk mengikuti kejuaraan internasional tersebut," kata Sekretaris Umum BIMP-EAGA Sulawesi Selatan Nukhrawi Nawir.

Selain itu, Nukhrawi yang juga menjabat sebagai Ketua Prestasi dan Pembinaan Atlet di KONI Daerah Sulsel mengatakan, para atlet ini akan didampingi oleh delapan pelatih dari tujuh cabang yang diikuti Sulsel. "Hanya sepak takraw yang didampingi dua pelatih, selebihnya cuma satu," katanya.

Sulsel sendiri mengikuti tujuh cabang yakni, sepak takraw, atletik, pencak silat, voli pantai, bulu tangkis, panahan dan futsal. Dari tujuh cabang ini hanya futsal dan takraw yang banyak dihuni atlet yakni masing-masing 10 orang. Tiga cabang yang tidak diikuti Sulsel yakni sepak bola basket dan lawn ball. dan "Selebihnya hanya di bawa 10," kata Nukhrawi.

Di ajang ini, kontingen Sulsel menargetkan prestasi tertinggi, bukan hanya itu, para atlet juga diharap bisa melanjutkan tradisi prestasi provinsi ini. Apalagi, sejak kompetisi Internasional ini dihelat, Sulsel tidak pernah keluar dari tiga besar. "Kita mau mempertahankan prestasi yang lalu," tukasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sulsel Syamsuddin Umar mengatakan, pihaknya sangat mendukung kontingen daerah ini berpartisipasi diajang tersebut. Apalagi, di dalamnya terdapat atlet muda. "Kita harap mereka bisa meraih prestasi di sana," kata dia.

Selain itu, Syamsuddin juga mengatakan, hal ini tentunya, menunjang pembinaan dan peningkatan prestasi olahraga di Sulsel pasalnya semakin sering mengikuti kompetisi atlet akan semakin matang. "Memang prestasi tidak langsung diperoleh, butuh kompetisi untuk bersaing," ujarnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8117 seconds (0.1#10.140)