Vanessa Mae Ajukan Banding

Kamis, 04 Desember 2014 - 21:27 WIB
Vanessa Mae Ajukan Banding
Vanessa Mae Ajukan Banding
A A A
PHUKET - Vanessa Mae rupanya takut juga dengan sanksi yang dijatuhkan Federasi Ski Internasional atau FIS. Pemain ski yang juga superstar biola itu kini dikabarkan mengajukan banding.

Dilansir bloomberg, Kamis (4/12), wanita cantik asal Thailand ini sebelumnya didakwa terlibat pengaturan pertandingan di Krvavcu, Slovenia, 17-19 Januari lalu. Saat itu, lomba itu dijadikan Vanessa Mae sebagai tiket tampil di Olimpiade Musim Dingin di Sochi, Rusia, 7-23 Februari.

Hal itu tercium saat pihak Vanessa menyebutkan artis kelahiran 27 Oktober 1978 itu sudah mengikuti empat ajang kualifikasi di Krvavcu, Slovenia, 17-19 Januari. Sebab jika demikian, maka pemain berusia 34 tahun itu sudah pasti dianggap memenuhi syarat untuk bersaing di Sochi.

Namun, FIS tidak begitu saja percaya dan melakukan penyelidikan. Sidang FIS, Selasa (11/11) lalu, menemukan empat balapan di Krvavcu yang diikuti Vanessa dinilai sebagai lomba yang dimanipulasi untuk kepentingan musisi itu tampil di Sochi.

Akibatnya Mae pun dihukum selama empat tahun larangan aktif di ajang ski. Meski beberapa waktu lalu dirinya bersikeras membantah tuduhan terlibat pengaturan skor, kini ia disebut mengajukan banding ke badan Pengadilan Arbitrase Olahraga di Swiss.

Dengan demikian ia menggunakan waktu 18 hari yang sebelumnya ditetapkan FIS agar mengajukan banding. IOC sendiri selaku Komite Olimpiade Internasional juga belum bertindak sejauh ini.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9860 seconds (0.1#10.140)