Adams Menangi Duel Eks Pemakai Doping

Jum'at, 05 Desember 2014 - 17:37 WIB
Adams Menangi Duel Eks Pemakai Doping
Adams Menangi Duel Eks Pemakai Doping
A A A
LONDON - Tak ada yang lebih melegakan selain melewati masa hukuman. Seperti halnya Ali Adams yang girang bisa merobohkan Larry Olubamiwo dalam laga perdananya setelah dua tahun absen akibat skandal doping.

Dilansir getwestlondon, Jumat (5/12), petarung 34 tahun itu sebelumnya dilarang bertanding hukuman dua tahun sejak 4 Oktober 2012. Saat itu, Adams didakwa menggunakan steroid jenis stanazolol saat melawan mantan juara olimpiade, Audley Harrison.

Uniknya, lawan Adams di York Hall, Bethnal Green kemarin, Olubamiwo, adalah petinju yang juga pernah dilarang bertanding selama empat tahun karena dinyatakan positif menggunakan 13 zat terlarang. Namun hukuman Olubamiwo akhirnya dikurangi menjadi satu tahun karena sejumlah kesaksiannya.

Sayang, Olumbamiwo kalah saat meladeni duel perayaan Adams yang sudah bebas dari hukumannya. Adams pun mengungkapkan penyeselannya saat menggunakan obat terlarang.

"Tidak ada yang sempurna dan siapa saja bisa membuat kesalahan. Saya masih punya banyak untuk melakukan dalam banyak hal (dalam tinju)," ucap Adams.

Adams sebenarnya petinju kelas berat potensial yang dimiliki Inggris. Dia mencatat rekor 14 kemenangan, empat kali kalah dan sekali imbang dari 19 duel yang dijalaninya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.4737 seconds (0.1#10.140)