Modal Berharga Buat Harrington

Minggu, 07 Desember 2014 - 18:27 WIB
Modal Berharga Buat Harrington
Modal Berharga Buat Harrington
A A A
JAKARTA - Ambisi Pradaig Harrington menjuarai Turnamen Bank BRI Indonesia Open 2014, akhirnya tercapai. Pegolf asal Republik Irlandia itu, berhasiljadi yang terbaik usai mengumpulkan 268 atau 16 pukulan di bawah par.

Hasil itu sudah cukup membuatnya unggul dari Thanyakon Khrongpha (Thailand) yang mengumpulkan 270 pukulan atau 14 di bawah par. Sedangkan posisi ketiga berhasil di tempati Nathan Holman (Australia) dengan memperoleh under 13.

Berkat kemenangan ini pegolf berusia 43 tahun itu berhak atas hadiah sebesar USD 750.000 atau Rp9,2 Miliar. Kemenangan ini membuatnya merasa senang bisa bersaing ketat dengan dua pesaingnya itu.

"Ketika badai datang (tertunda hujan), saya sempat senang bisa memanfaatkan untuk istirahat karena tampil buruk di beberapa hole. Setelah pertandingan dimulai, saya bermain lebih baik lagi," ucap Harrington usai pertandingan berakhir di Lapangan Damai Indah Golf, Pantai Indah Kapuk (PIK), Minggu (7/12).

"Saya tahu itu akan menjadi perjalanan yang baik hingga akhir pertandingan.J adi, kemenangan ini membawa kepercayaan diri untuk permainan saya dan mudah-mudahan itu akan muncul tahun depan," sambungnya.

Pada hari terakhir, Harrington sebenarnya tampil tidak sebaik di tiga babak sebelumnya. Buktinya, dia hanya mampu mendapatkan tiga birdie pada lubang 8, 13, dan 17. Bahkan, Paddy -sapaan Harrington- mendapatkan double boggey pada hole ke 7. Namun, dia tetap merasa senang bisa menjaga momentum permainannya dengan baik.

"Saya bermain dengan baik minggu ini saya memanfaatkan kesempatan beberapa hole terakhir dengan mencatatkan birdie. Ada momen dimana momentum saya sempat hilang dan tidak fokus. Namun, saya bisa kembali mendapatkan dan bangkit dari kondisi sebelumnya," terang Harrington.

Harrington akan menjadikan keberhasilan ini sebagai modal bagus untuk meningkatkan peringkatnya ke 15 besar dunia. Sebab, dia sangat berharap bisa mewakilkan negaranya di Olimpiade 2016 di Brasil. Jadi, kemenangan ini memberikan peluangnya bisa mencapai targetnya itu.

"Sebab, ada beberapa pegolf Irlandia bagus-bagus. Jadi, saya ingin memanfaatkan momentum kemenangan ini di turnamen selanjutnya," tukas Paddy.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7261 seconds (0.1#10.140)