Banaspati Serukan Pengurus Bereskan Tunggakan Gaji

Selasa, 09 Desember 2014 - 01:07 WIB
Banaspati Serukan Pengurus Bereskan Tunggakan Gaji
Banaspati Serukan Pengurus Bereskan Tunggakan Gaji
A A A
JEPARA - Langkah manajamen Persijap Jepara untuk mempersiapkan tim musim depan sangat diapresiasi. Hanya, sebelum melangkah lebih jauh, pengurus diminta untuk menyelesaikan tunggakan gaji para pemain musim lalu.
Sejumlah pemain masih menyisakan tunggakan gaji hingga dua bulan. Ini penting agar tidak terjadi tumpang tindih antara gaji musim lalu dan musim depan, karena skuad musim lalu rencananya juga akan dipanggil lagi untuk memperkuat musim depan.

Permintaan itu disampaikan oleh salah satu elemen suporter Laskar Kalinyamat, Barisan Suporter Persijap Sejati (Banaspati). ''Apa gaji pemain musim lalu semua sudah beres?. Harapan saya semua persoalan diselesaikan dulu, kasihan pelatihnya,''ungkap Ketua Umum Banaspati, H Saadi, Senin (8/12).

Untuk membentuk tim, harus dilakukan step by step. Setelah persoalan gaji dituntaskan, baru kemudian membentuk manajemen yang solid. Pengurus itu nanti yang akan terlibat dalam menyeleksi pelatih dan mencari pemain musim depan.

''Kompetisi dua musim di Indonesia Premier League (IPL) dan Indonesia Super League (ISL), bisa menjadi pelajaran bagaimana membentuk manajemen. Jangan hanya semuanya dibebankan kepada Pak Basalamah (CEO), kasihan, harus ada pendamping yang bisa membantu kerja beliau,''terang Saadi.

Dia tidak mempermasalakan siapa pun pelatihnya, sepanjang persoalan musim lalu bisa dituntaskan sebelum kick off Divisi Utama 2015. Sosok pelatih tersebut harus bisa mengerti gaya permainan tim Kota Ukir.

''Tentu yang bisa mengerti karakter permainan Persijap. Soal teknisnya, itu kewenangan dari manajemen yang akan mencari pelatih yang dinilai terbaik,''bebernya.

Pengurus musim lalu sudah menyatakan akan mulai membentuk tim pada akhir Desember 2014. Beberapa nama pelatih sudah dikantongi dan masih dalam tahap pembicaraan.

Sejumlah pemain musim lalu pun telah dihubungi dan beberapa sudah menyatakan kesiapannya untuk bergabung kembali musim depan. Namun tidak semua pemain siap untuk bertahan.

Penyerang Persijap asli Jepara, Noor Hadi, juga belum memutuskan masa depannya musim depan, karena tim di tempat kelahirannya tersebut masih menunggak gaji. ''Tunggakan (gaji) dua bulan belum selesai-selesai,” kata Noor Hadi, yang pada paruh musim memilih hengkang ke Barito Putra.

Berbeda dengan Noor Hadi, bek kiri Ahmad Buchori mengaku gajinya sudah diselesaikan oleh manajemen musim lalu. Sepengetahuannya, semua pemain yang memilih bertahan sudah dipenuhi haknya oleh manajemen.

''Sudah clear. Sebenarnya kontraknya sampai November, tapi karena tim tidak bermain lagi pada Oktober, jadi gaji hanya sampai September, ada benarnya,''ujarnya.

Buchori belum bisa memastikan musim depan akan bermain di tim mana. Pihaknya masih melakukan penjajakan dengan tim selain Persijap.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7192 seconds (0.1#10.140)