Olimpiade Resmi Bakal Berformat Piala Dunia

Selasa, 09 Desember 2014 - 06:00 WIB
Olimpiade Resmi Bakal Berformat Piala Dunia
Olimpiade Resmi Bakal Berformat Piala Dunia
A A A
MONACO - Komite Olimpiade Internasional atau IOC telah memutuskan 40 rekomendasi perubahan yang diusulkan Presiden IOC, Thomas Bach beberapa waktu lalu. Salah satu butir perubahan adalah menjadikan Olimpiade berformat seperti Piala Dunia yakni diselenggarakan di dua negara.

Perubahan format Olimpiade memang sudah diwacanakan Bach sejak 2013 lalu. Saat itu, pria asal Jerman tersebut mengatakan keinginannya pesta olahraga multievent tingkat dunia itu lebih hemat dalam segi pembiayaan dengan cara tersebut.

Kini Olimpiade pun resmi bisa digelar di dua negara usai tercapai kata sepakat ketika 104 anggota IOC melakukan pertemuan di Monaco, Perancis. Selain itu, IOC juga dikabarkan bakal membuat saluran televisi olahraga baru.

"Saya tahu bahwa bagi banyak anggota, beberapa rekomendasi sulit untuk diterima," ungkap Bach dilansir Sydney Morning Herald, Selasa (9/12).

Kebijakan penyelenggaraan Olimpiade dua negara bakal langsung ditinjau secepat mungkin. Bahkan Olimpiade 2018 yang dilangsungkan di Pyeonchang, Korea Selatan serta Olimpiade 2020 Tokyo, Jepang mulai dipertimbangkan untuk dilebur demi penghematan biaya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6065 seconds (0.1#10.140)
pixels