Gelar Final Malam Hari, Renang Olimpiade Rio Digugat

Selasa, 09 Desember 2014 - 17:13 WIB
Gelar Final Malam Hari, Renang Olimpiade Rio Digugat
Gelar Final Malam Hari, Renang Olimpiade Rio Digugat
A A A
LONDON - Adalah pelatih kepala renang Inggris Jon Rudd menggugat jadwal cabang olah raga renang di Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Pasalnya, jadwal cabang yang menyediakan banyak medali tersebut akan digelar malam hari.

Rencananya sejumlah nomor final akan digelar pada pukul 22.00 waktu setempat. Hal ini dilakukan guna memenuhi waktu tayang televisi publik di Amerika Serikat.

"Ini benar-benar mengecewakan. Mereka pun saling lempar tanggung jawab. FINA (Federasi Renang Internasional) mengatakan kalau itu tanggung jawab Komite Olimpiade Internasional (IOC). IOC mengatakan itu urusan FINA. Mereka akhirnya mengatakan jika atlet sendiri tidak akan mempermasalahkan. Ini jelas memalukan," ungkap Rudd di swimvortex, Selasa (9/12).

"Kalau Anda menanyakan pada saya keputusan apa yang tepat dan apakah perenang akan berkonsultasi dulu sebelum tampil, saya tidak bisa jawab," sambung Rudd.

Ia menambahkan, untuk banyak orang guna mencapai penampilan puncak diperlukan kondisi dan suasana yang baik. "Bagaimana bisa mencapai prestasi jika suasanannya tidak mendukung," tanya Rudd.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9965 seconds (0.1#10.140)