NBL Siap Digelar di Bandung

Rabu, 10 Desember 2014 - 11:08 WIB
NBL Siap Digelar di Bandung
NBL Siap Digelar di Bandung
A A A
BANDUNG - Setelah sukses menggelar seri I di Jakarta, NBL seri II akan digelar di Gor C-Tra, Bandung, pada 10-14 Desember. Digelarnya seri II di Bandung dikarenakan Bandung dinilai sebagai salah satu pilar basket di Indonesia.

"Selain Jakarta dan Surabaya, Bandung juga merupakan pilar basket di Indonesia," kata Direktur NBL, Azrul Ananda, dalam konferensi pers di Bandung, Selasa (9/12) kemarin.

Ia berharap hadirnya NBL seri II di Bandung membawa kemeriahan tersendiri. "Semoga lima hari ke depan lebih seru dibanding (NBL) tahun lalu," ungkapnya.

Executive General Manager Telkom Jawa Barat, Suparwiyanto, mengatakan dirinya sangat mendukung pelaksanaan NBL dengan menjadi sponsor. Olahraga basket pun diharapkan makin maju dengan gelaran NBL. "Telkom dan NBL sudah punya ikatan yang kuat selama lima tahun. Makanya kami berturut-turut support NBL," jelasnya.

Dalam seri NBL di Bandung, 12 tim akan bertarung. Peta persaingan antar tim pun akan sangat ketat. "Di NBL sekarang semua tim sama kuat, jadi enggak bisa disebut lawan ada lawan yang terkuat," ujar Surliyadin, pemain andalan JNE BSC Bandung Utama.

Hal serupa dikemukakan Daniel Timothy Wenas, pemain andalan Garuda Kukar Bandung. "12 tim kekuatannya tidak jauh," tuturnya.

Menurutnya, tim yang paling siap dalam menghadapi laga akan keluar jadi pemenang dalam setiap laga. Garuda Kukar sendiri berharap bisa menyapu bersih semua laga dalam NBL sesion II di Bandung. "Target pasti pengin sapu bersih," tegas Daniel.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7464 seconds (0.1#10.140)