Satu Kemenangan Lagi, Satria Muda Sapu Bersih

Jum'at, 12 Desember 2014 - 18:14 WIB
Satu Kemenangan Lagi, Satria Muda Sapu Bersih
Satu Kemenangan Lagi, Satria Muda Sapu Bersih
A A A
BANDUNG - Rekor clean sheet Satria Muda BritAma Jakarta di pentas Speedy NBL Indonesia 2014-2015 terus berlanjut. Pada pertandingan lanjutan Seri II Bandung, di GOR C-Tra Arena, Jumat (12/12), Tim polesan Cokorda Raka Satrya Wibawa menang atas NSH GMC GSBC Jakarta, dengan skor 65-53.

Kemenangan Satria Muda sekaligus memperlebar rekor tak terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir di musim reguler. Selain itu, ini merupakan keberhasilan kedua dari tiga laga yang mereka lakoni di Seri II Bandung.

Satria Muda tinggal menyisakan satu laga lagi melawan JNE BSC Bandung Utama, Minggu (14/12). Apabila menang, Satria Muda bakal menyapu bersih Seri II Bandung. Melanjutkan sukses sapu bersih Seri I Jakarta.

Vinton Noland Surawi tampil impresif saat menghadapi NSH. Mendapat kesempatan bermain 20 menit, power forward kelahiran Jayapura ini mengemas double-double, menyusul kontribusi 13 poin dan 13 rebound. Itu adalah double-double ke-16 Vinton sepanjang berkiprah di NBL Indonesia. Arki Dikania Wisnu yang dipercaya sebagai kapten tim dalam laga ini, ikut menyumbang tambahan 10 poin, 5 assist, dan 4 rebound.

Sementara itu, tiga pemain NSH mengemas double digit poin dalam laga ini. Point guard Imanudin Husnuzan memimpin dengan kontribusi 13 poin dan 7 assist. Disusul oleh R. Azzaryan Pradhitya dengan tambahan 12 poin, dan Raylly Pratama Putra Handoyo yang menyumbang tambahan 11 poin dan 8 rebound.

Meski meraih hasil positif, namun hal itu tidak serta-merta membuat Wiwin pangggilan akrab Cokorda Raka Satrya Wibawa puas. Pasalnya para pemain sempat memberikan harapan kepada lawan (NSH) untuk mengejar.

Artinya, pelatih Satria Muda tersebut tidak ingin melihat kejadian ini terulang di pertandingan berikutnya. "Anak-anak bermain terlalu santai, terkesan meremehkan. Sehingga sempat memberi harapan lawan (NSH) untuk mengejar. Hal seperti ini tak boleh terjadi lagi," ujar Wiwin, dalam rilis yang diterima Sindonews.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6608 seconds (0.1#10.140)