Sempurna di Seri II, Aspac Langsung Tatap Seri III

Sabtu, 13 Desember 2014 - 20:52 WIB
Sempurna di Seri II, Aspac Langsung Tatap Seri III
Sempurna di Seri II, Aspac Langsung Tatap Seri III
A A A
BANDUNG - M88 Aspac Jakarta menutup laga terakhir mereka di Speedy NBL Indonesia 2014-2015 Seri II Bandung dengan sempurna. Juara bertahan NBL itu menang telak atas NSH GMC GSBC Jakarta, 94-47, di GOR C-Tra Arena, Sabtu (13/12). Usai mencatatkan hasil positif, kini Aspac langsung bersiap menatap Seri III di Malang.

Tim polesan Rastafari Horongbala itu kini menahbiskan diri sebagai tim pertama yang sukses menorehkan rekor clean sheet atau sapu bersih kemenangan di Seri II Bandung. Dua kemenangan sebelumnya dicatatkan atas JNE BSC Bandung Utama (10/12) dan Pacific Caesar Surabaya (12/12).

Ajang melawan NSH GMC menjadi ajang unjuk gigi bagi para rookie atau pemain debutan. Kristian Liem, rookie yang baru musim ini bermain di tim utama tampil impresif dengan mencetak double-double pertamanya di musim reguler NBL dengan sumbangan 12 poin dan 10 rebound darinya.

Selain Liem, performa impresif juga ditunjukkan Alkristian Chandra. Rookie anyar ini ikut menyumbang 12 poin dan 7 rebound. Sementara itu, pemain senior macam Ferdinand Damanik dan Xaverius Prawiro juga turut menyumbang poin masing-masing 16 dan 14 poin.

Pelatih kepala Aspac, Rastafari Horongbala mengaku senang dengan penampilan timnya karena bisa mencatatkan torehan gemilang dengan meraih clean sheets di Seri Bandung. Kendati demikian, dia menilai jika timnya perlu banyak berbenah lagi mengingat Seri III di Malang baru dilangsungkan 14-18 Januari 2015 nanti

”Saya belum menemukan gambaran permainan terbaik seperti yang diharapkan. Jeda yang lumayan panjang antara seri ini (Bandung) dengan seri selanjutnya (Seri III Malang) akan kami maksimalkan untuk memperbaiki beberapa kekurangan,” ujarnya dalam rilis yang diterima Sindonews usai pertandingan.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6152 seconds (0.1#10.140)