Hadiah Terindah

Minggu, 14 Desember 2014 - 11:13 WIB
Hadiah Terindah
Hadiah Terindah
A A A
ALMERIA - Cristiano Ronaldo bisa menikmati liburan dengan indah. CR7, julukan Ronaldo, menutup laga terakhir tahun ini dengan membantu Real Madrid meraih 20 kemenangan beruntun plus mengukir rekor pribadi.

Madrid memperpanjang torehan sensasional setelah mengalahkan Almeria 4-1 di Estadio de los Juegos Mediterraneos, dini hari kemarin. Dua gol kemenangan Madrid itu bahkan dihasilkan Ronaldo pada menit ke-81 dan 88. Dia menemani Isco (34) dan Gareth Bale (88) yang terlebih dahulu menaklukkan kiper Ruben Ivan Martinez. Hasil ini memastikan Los Blancos, julukan Madrid, tetap memuncaki klasemen sementara Primera Liga saat tiba libur musim dingin.

Ini membuka peluang bagi armada Carlo Ancelotti itu menjadi juara paruh musim. Mereka tinggal memaksimalkan empat laga berikutnya setelah pergantian tahun untuk merebut predikat itu. Sukses ini juga menambah motivasi jelang semifinal Piala Dunia Antarklub 2014 di Maroko pada 16 Desember ini. Ronaldo dkk akan meladeni pemenang duel Cruz Azul versus WS Wanderers. Bila melaju ke final dan menjadi juara, itu akan menjadi gelar pertama Los Blancos di ajang itu.

“Pertandingan ini tidak berjalan mulus. Almeria memberi banyak tekanan kepada kami. Namun, kualitas kami muncul dan akhirnya meraih kemenangan. Mereka bermain sepenuh hati dan membuat kami cukup menderita. Namun, pada akhirnya dua gol menentukan pertandingan,” kata Ancelotti, dilansir Marca. Keberhasilan ini juga menjadi kado indah bagi Ronaldo. Tambahan sepasang gol itu membuat koleksi CR7di Primera Liga menjadi 25 gol dari 14 laga.

Itu menyamai pencapaian Pruden (Atletico Madrid pada musim 1940/1941), dan Agustin ‘Bata’ Sauto Arana (Athletic Bilbao 1930/1931) yang mendulang 25 gol hingga jordanake-15. Ronaldo pun berhasil melewati rekor pribadinya sejak 2011/2012. Pada saat itu, striker asal Portugal itu hanya menghasilkan 23 gol hingga pekan ke-19. Dia kini berpeluang merebut status Lionel Messi selaku pemain tersubur di paruh musim Primera Liga, yakni 28 gol pada 2012/2013.

Ronaldo hanya perlu empat gol lagi untuk melewati rivalnya asal Argentina tersebut. Hebatnya lagi, jumlah gol Ronaldo di kompetisi domestik untuk sementara jauh melewati topskor liga lainnya. Sebut saja Sergio Aguero (14 gol/Liga Primer), Alexander Meier (10 gol/ Bundesliga), Carlos Tevez (9 gol/Seri A), dan Alexandre Lacazette (15 gol/ Ligue 1).

Perolehan Ronaldo di Primera Liga juga melebihi beberapa klub Spanyol. Untuk saat ini, cuma Barcelona (36 gol) dan Atletico (27) yang jumlahnya lebih tinggi. Sedangkan Sevilla dan Valencia membukukan 25 gol sampai pekan ke-14. Selebihnya baru mengemas 23 gol ke bawah.

M Mirza
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4044 seconds (0.1#10.140)