CLS Knight Kembali Raih Hasil Sempurna

Senin, 15 Desember 2014 - 01:38 WIB
CLS Knight Kembali Raih Hasil Sempurna
CLS Knight Kembali Raih Hasil Sempurna
A A A
BANDUNG - Ending manis dicatatkan CLS Knights Surabaya pada Speedy NBL Indonesia 2014-2015 Seri II Bandung. Tim asuhan Kim Dong-won itu berhasil menyapu bersih semua laga dengan kemenangan alias clean sheet. Menyusul tambahan kemenangan 53-42 atas Pacific Caesar Surabaya di GOR C-Tra Arena, Minggu (14/12).

Derby Jatim ini sekaligus menutup rangkaian seri kedua yang berlangsung selama lima hari, 10-14 Desember. Liga basket kasta tertinggi tanah air ini akan kembali menyapa publik pecinta basket di Bandung pada Seri IX, 25-29 Maret 2015 nanti.

CLS Knights mengemas total empat kemenangan dari empat laga di Seri Bandung (4-0). Masing-masing atas Stadium Jakarta, Satya Wacana ACA LBC Salatiga, Garuda Kukar Bandung, dan terakhir atas Pacific Caesar Surabaya.

Selain CLS Knights, tiga tim papan atas lainnya juga berhasil mencatatkan clean sheet di Seri Bandung. Yakni, Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta (4-0), M88 Aspac Jakarta (3-0), serta Satria Muda BritAma Jakarta (3-0).

Untuk memastikan clean sheet tersebut, CLS Knights harus berjuang ekstra keras. Apalagi, Pacific memberikan perlawanan sengit. Bahkan, CLS Knights sempat tertinggal di kuarter pertama hingga kedua.

Momentum kebangkitan CLS Knights baru didapat setelah memasuki kuarter ketiga. Adalah Rachmad Febri Utomo yang tampil sebagai bintang kemenangan laga ini. Kapten Timnas SEA Games 2013 itu nyaris mencetak triple-double, menyusul torehan 10 poin, 8 rebound, dan 8 assist.

”Secara keseluruhan kami cukup puas, walau anak-anak sempat down pada kuarter pertama dan kedua. Ada beberapa evaluasi yang menjadi catatan kami sejauh ini. Salah satunya adalah kontribusi dari para big man yang masih sering kalah rebound,” ungkap Njoo Lie Fan, asisten pelatih CLS Knights.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6775 seconds (0.1#10.140)