Super-Frankie Sejajar King Henry

Senin, 15 Desember 2014 - 13:00 WIB
Super-Frankie Sejajar King Henry
Super-Frankie Sejajar King Henry
A A A
LEICESTER - Frank Lampard terus menunjukkan peran sentralnya bagi Manchester City (Man City).

Pemain berusia 36 tahun itu tersebut menjadi penentu kemenangan The Citizens saat menumbangkan Leicester City 1- 0, Sabtu (13/12). Bagi Lampard, satu golnya ke gawang Ben Hamer terasa begitu istimewa. Pasalnya, itu merupakan gol ke-175 yang dicetaknya di Liga Primer. Gol-gol tersebut dikoleksinya saat memperkuat tiga klub, yakni West Ham United, Chelsea, dan Man City.

Tidak berhenti sampai di situ, Super- Frankie juga sukses menyamai torehan gol Liga Primer milik legendaris Arsenal Thierry Henry yang sama-sama mengemas 175 gol. Menanggapi keberhasilannya menyamai torehan gol King Henry, Lampard tidak bisa menutupi rasa bangganya.

”Saya merasa sangat senang (mencetak 175 gol). Saya sempat berpikir itu berada di luar jangkauan saya. Saya sangat menghormati Henry. Dia salah satu pemain terbesar dalam sejarah Liga Primer. Bisa menyamai torehan golnya jelas sangat luar biasa,” ungkap Lampard, dilansir situs resmi klub.

Lampard juga senang karena dapat membantu timnya meraih kemenangan atas Leicester. Itu merupakan kemenangan ketujuh beruntun yang diraih The Citizens di semua kompetisi. Sukses mengalahkan Leicester membuat Man City semakin kukuh di posisi kedua klasemen sementara dengan mengemas 36 poin.

Man City pun terus memberikan tekanan kepada Chelsea yang berada di puncak klasemen dengan selisih dua angka. Sama seperti Man City, The Blues juga sukses meraih hasil sempurna setelah menumbangkan Hull City 2-0 di Stamford Bridge. ”Ini adalah jenis pertandingan di mana kami sangat membutuhkan kemenangan. Kami harus memancing Leicester keluar dari lini pertahanannya. Meski kami tidak berada dalam kondisi terbaik, kami berhasil meraih tiga poin,” tutur Lampard.

Penampilan gemilang Lampard mendapatkan apresiasi dari Pelatih Man City Manuel Pellegrini. Dia menilai, mantan gelandang timnas Inggris itu beserta pemain tengah lain, seperti David Silva dan Samir Nasri bakal menjadi solusi alternatif timnya dalam mencetak gol, terlebih saat Sergio Aguero, Edin Dzeko, dan Stevan Jovetic cedera.

”Mungkin selama beberapa pekan kami tidak bisa menurunkan Aguero, Dzeko, dan Jovetic. Ini situasi yang sulit. Namun, Lampard kembali mencetak gol dan itu alasan mengapa dirinya bermain. Dia bisa mencetak gol dan kami membutuhkan gol,” paparnya.

Juru taktik asal Cile tersebut berharap Lampard tetap berada di Etihad Stadium dan terus memberikan kemampuan terbaiknya bagi Man City setidaknya hingga akhir Desember. Setelah masa peminjamannya habis, Januari mendatang, Lampard akan memperkuat Klub MLS, New York City FC.

”Ketika kami membuat keputusan Frank tinggal bersama kami hingga Desember, saya yakin dirinya akan menjadi pemain yang sangat penting. Kami sangat senang dengan kehadirannya dan kami berharap dirinya bisa terus bersama kami,” pungkasnya.

Alimansyah
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7066 seconds (0.1#10.140)