Vinicius dan Tom, Nama Maskot Olimpiade 2016

Senin, 15 Desember 2014 - 17:54 WIB
Vinicius dan Tom, Nama Maskot Olimpiade 2016
Vinicius dan Tom, Nama Maskot Olimpiade 2016
A A A
RIO DE JANEIRO - Panitia Olimpiade dan Paralympic 2016 telah memilih nama Vinicius dan Tom sebagai nama maskot pesta olah raga akbar empat tahunan. Nama ini sudah diumumkan secara resmi setelah sebelumnya dilakukan jajak pendapat.

Setelah meluncurkan sosok maskot yang berwarna kuning menyala seperti kucing dan maskot lagi berbentuk tumbuhan berwarna hijau menyala di bagian rambutnya, panitia menerima masukan soal nama. Sebelumnya panitia memag sudah memberikan tiga nama pilihan, Oba dan Eba; Tiba Tuque dan Esquindim, serta Vinicius dan Tom. Ada sekitar 323.327 yang telah melakukan pemilihan.

Dan, dari suara tersebut terbanyak memilih nama Vinicius dan Tom. Dua nama tersebut merupakan ikon Brazil dari dunia musik. Vinicius de Moraes dan Tom Jobim merupakan pemusik kawakan yang selalu membawakan lagu-lagu bosanova dan terkenal di Brazil karena kerap menyanyikan keindahan Rio. Keduanya menciptakan lagu berjudul, 'The Girl from Ipanema'. Lagu ini kerap diputar bukan hanya di Brazil tapi juga di dunia.

"Nama Vinicius dan Tom diakui di seluruh dunia sebagai sinonim untuk keunggulan. Hal ini sejalan ini dengan apa yang ingin kami capai di Olimpiade 2016 Rio," jelas Presiden Olimpiade 2016 Rio, Carlos Nuzman dilansir insidethegames, Senin (15/12).

"Selain mewakili flora dan faunda Brazil, maskot juga berhubungan musik khas kami. Kami ingin mereka menjadi inspirasi kaum muda di Brazil," lanjut Nuzman.

Vinicius direpresantasikan hewan berbeda di Brasil, dari kelincahan kucing, lompatan kera dan keindahan burung. Sedangkan Tom mewakili keindahan flora Brazil.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7506 seconds (0.1#10.140)
pixels