Panggung Pedro

Kamis, 18 Desember 2014 - 10:57 WIB
Panggung Pedro
Panggung Pedro
A A A
BARCELONA - Copa del Rey menjadi panggung Pedro Rodriguez untuk unjuk kebolehan. Dapat kesempatan sebagai starter, striker 27 tahun itu menjawabnya dengan mencetak hattrickyang membawa Barcelona pesta 8-1 atas SD Huesca dini hari kemarin.

Diistirahatkannya tiga mesin gol utama, Lionel Messi, Neymar, dan Luis Suarez pada legkedua 32 besar Copa del Rey tidak membuat alur serangan Barcelona melemah. Pada laga yang berlangsung di Camp Nou itu, Pedro tampil gemilang dengan mencetak tiga gol (20, 26, dan 43).

Sementara lima gol lain disumbangkan Sergi Roberto (29), Andres Iniesta (39), Adriano Correia 68), Adama Traore (78), dan Sandro Ramirez (83). Sementara Huesca hanya memperkecil kedudukan lewat Carlos Moreno. Bagi Pedro, tiga gol yang dilesakkannya ke gawang Dani Jimenez terasa spesial karena dihasilkan dengan tiga cara berbeda. Gol pertama melalui sundulan, gol kedua dengan kaki kiri dan gol ketiga dengan kaki kanan. Itu merupakan hattrickketiga Pedro bersama Barca.

Sebelumnya pemain berusia 27 tahun itu mencetak hattricksaat Barca berhadapan dengan Rayo Vallecano, 21 September 2013 dan Getafe pada 22 Desember 2013. Total, dari 22 penampilannya bersama Blaugranamusim ini, Pedro telah mengemas enam gol. Penampilan gemilang Pedro jelas membuat Luis Enrique senang. Selain itu, Pelatih berusia 44 tahun tersebut juga merasa puas dengan performa timnya secara keseluruhan.

Enrique bahkan menilai laga melawan Huesca merepresentasikan permainan terbaik Barca. Enrique memang layak merasa bangga. Kemenangan atas Huesca memastikan Barca melaju ke 16 besar Copa del Rey dengan keunggulan agregat 12-1. Pada legpertama, Kamis (4/12), Klub Katalan itu juga pesta 4-0. Pada babak 16 besar nanti Barca kemungkinan berhadapan dengan pemenang laga antara Elche versus Real Valladolid.

”Sulit untuk membayangkan permainan yang lebih baik dari ini. Kami menunjukkan mentalitas, sikap, dan bertahan dengan baik. Namun, melawan Huesca juga tidak mudah. Mereka bermain jauh lebih baik ketimbang saat bermain di Segunda Division B,” kata Enrique, dilansir situs resmi klub. Kemenangan atas Huesca menjadi bukti jika rotasi pemain yang diterapkan Enrique berjalan dengan baik.

Meski tidak diperkuat sejumlah bintang utamanya macam Messi, Neymar, dan Suarez, para pemain muda Barca justru menunjukkan permainan terbaik. Salah satu yang mendapatkan kesempatan adalah Traore. Kendati baru masuk pada menit ke-74, debut pemain Barcelona B tersebut berjalan baik dengan menyumbangkan satu gol. Traore mengungkapkan bahwa dirinya merasa sangat bangga karena diberikan kesempatan untuk memperkuat tim utama.

”Saya senang atas kesempatan yang di berikan Luis Enrique kepada saya. Ini adalah perasaan yang hebat dapat bermain dengan tim utama. Tentu sangat menarik bagi pemain muda melakukan debut dan berada di ruang ganti bersama pemainpemain besar,” ungkapnya. Guna mendapatkan kesempatan memperkuat tim utama Barca pada masa mendatang, Traore berjanji untuk bekerja keras meningkatkan kualitas permainannya.

”Saya membawa kecepatan dan kekuatan di dalam tim. Tetapi, saya tahu bahwa saya harus terus bekerja untuk menjadi pemain yang lengkap agar bisa bersaing menembus tim utama. Fokus saya adalah memperkuat Barcelona B, tapi jika Enrique memanggil saya kembali, saya akan senang sekali membantunya,” pungkasnya.

Alimansyah
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9519 seconds (0.1#10.140)