Kuasai Dunia

Jum'at, 19 Desember 2014 - 12:49 WIB
Kuasai Dunia
Kuasai Dunia
A A A
LONDON - Berdasarkan data Digital Atlas yang dirilis pakar analis dari observatorium di Swiss, Chelsea tercatat menjadi klub yang memiliki jumlah pemain yang paling banyak tampil pada laga internasional bersama negaranya masing-masing sepanjang tahun 2014.

Persentase pemain Chelsea yang aktif pada pertandingan internasional mencapai 78,3 %. Jumlah itu menempatkan The Blues sebagai klub nomor satu di Eropa dan di dunia yang paling banyak menyumbangkan pemain pada pertandingan internasional. Chelsea mengungguli Real Madrid yang menduduki peringkat 2. Raksasa Primera Liga tersebut hanya memiliki persentase sebesar 77,3 %.

Padahal, musim ini Los Blancos telah mengeluarkan dana besar untuk mendatangkan bintang-bintang macam Gareth Bale dan James Rodriguez. Rival abadi Madrid, Barcelona, harus puas berada di peringkat 3 (74,1 %), disusul dua jagoan Bundesliga, Bayern Muenchen (73, 1%) di peringkat 4 dan Borussia Dortmund (71,4 %) di peringkat 5.

Sementara di peringkat 6 hingga 8 ditempati tiga klub Liga Primer lain, yakni Manchester City (70,8%), Liverpool (68%), dan Arsenal (66,7%). Dua tempat posisi 9 dan 10 diisi Paris Saint Germain (65,2%) dan Zenit St Petersburg (58,3%). Lalu, bagaimana dengan Manchester United (MU)? Klub tersukses di Inggris tersebut justru tidak berada di daftar 10 besar.

The Red Devilstercecer di peringkat 15 (53,6%) atau sejajar dengan Tottenham Hotspur. Penyebab rendahnya rasio pemain MU yang aktif di pertandingan internasional lantaran Pelatih Louis van Gaal menggunakan begitu banyak pemain muda musim ini, yakni Tyler Blackett (20 tahun), Jesse Lingard (22), Paddy McNair (19), Tom Thorpe (21), dan James Wilson (19).

Banyaknya pemain berkualitas yang menghuni Chelsea ditanggapi oleh Petr Cech. Penjaga gawang asal Republik Ceko tersebut menilai skuad The Bluessaat ini berpotensi memberikan prestasi. Musim ini Chelsea berpeluang meraih empat gelar. Saat ini John Terry dkk memuncaki klasemen sementara Liga Primer, lolos ke babak 16 besar Liga Champions, serta masih berpartisipasi di Piala Liga dan Piala FA.

”Ini adalah tim yang telah bermain bersama musim lalu dengan beberapa pemain baru. Bagi pelatih (Jose Mourinho), itu adalah sebuah keuntungan tersendiri ketika memasuki musim kedua,” ucapnya.

”Kami bisa bermain sesuai skema yang diinginkan pelatih. Tim ini memiliki potensi dan kualitas untuk menjadi salah satu yang terbaik dalam sejarah Chelsea. Jika dapat membuktikan kualitas, kami bisa meraih berbagai gelar,” ungkap Cech, dilansir situs resmi klub.

Alimansyah
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5511 seconds (0.1#10.140)