Adidas yakin menembus rekor

Jum'at, 22 Juni 2012 - 21:05 WIB
Adidas yakin menembus rekor
Adidas yakin menembus rekor
A A A
Sindonews.com - Adidas AG (ADS) optimis bisa mencetak rekor penjualan peralatan olahraga seiring berlangsungnya Piala Eropa di Ukraina dan Polandia. Tahun ini, produsen peralatan olahraga terbesar kedua di dunia ini membidik penjualan lebih dari 1,6 miliar euro (US$ 2 miliar) di tahun.

“Adidas memimpin dalam segala hal di Piala Eropa 2012 yakni dalam penjualan produk, visibilitas merek dan kekuatan inovatif," ujar Chief Executive Officer Herbert Hainer dilansir Bloomberg Jumat (22/6/2012).

Adidas memperkirakan, penjualan di tahun ini akan melampaui rekor sebelumnya yaitu 1,5 miliar euro yang tercapai pada 2010 ketika Piala Dunia di Afrika Selatan. Sepak bola menyumbang lebih dari 17% dari pendapatan perusahaan yang bermarkas di Jerman ini.

Pada April lalu, manajemen Adidas memproyeksi, total penjualan akan naik hampir 10% di tahun ini, dibandingkan proyeksi awal yang hanya naik satu digit. Perkiraan saat ini melebihi rekor sebelumnya sebesar 1,5 miliar euro, ditetapkan pada tahun 2010 ketika Piala Dunia terakhir digelar di Afrika Selatan.

“Adidas sudah dapat dipastikan mempertahankan gelar sebagai merek sepakbola paling sukses di Eropa dan dunia,” tambahnya.

Adidas bersaing dengan Nike Inc. untuk menjadi pemimpin terbesar dalam industri peralatan olahraga. Dalam hajatan turnamen empat tahunan ini, perusahaan asal Amerika Serikat itu mensponsori tim Belanda, Portugal, Kroasia, Polandia dan Perancis.

"Ada momentum merek Adidas di pasar sepakbola saat ini khususnya di produk alas kaki,” ujar analis Silvia Quandt Research GmbH, Mark Josefson.

Adidas berharap menjadi penjual terbesar barang olahraga di negara Polandia pada tahun 2015. Sedangkan penjualan produk Adidas sepak bola akan berlipat ganda tahun ini di Ukraina. “Saya sangat senang dengan perkembangan bisnis di Polandia dan Ukraina,” kata Hainer.

Adidas sendiri mensponsori enam tim di babak perempatfinal Piala Eropa, termasuk juara favorit Spanyol dan Jerman, keduanya telah membuat babak perempat final.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5809 seconds (0.1#10.140)