Persiba Siap Merangkak dari Bawah

Rabu, 24 Desember 2014 - 14:32 WIB
Persiba Siap Merangkak dari Bawah
Persiba Siap Merangkak dari Bawah
A A A
YOGYAKARTA - Persiba Bantul siap merangkak dari bawah di kompetisi sepak bola Indonesia. Setelah terdegradasi ke Divisi Utama, Persiba tengah berbenah dengan memulai tahapan membentuk tim dan sudah masuk dalam pembahasan di internal manajemen.

Direncanakan, pada 29 Desember mendatang manajemen akan melakukan pertemuan dengan Paserbumi selaku kelompok suporter Persiba Bantul. Seperti biasa untuk pembentukan tim, aspirasi dan masukan dari suporter menjadi salah satu yang harus dipertimbangkan dalam pembentukan skuad.

“Kalau untuk pengurus, kami sudah mulai melakukan koordinasi. Besok tanggal 29 kami akan ajak suporter berdiskusi untuk membangun tim ini,” tandas Manajer Persiba Bantul, Roni Kintoko, Rabu (24/12/2014).

Salah satu jajaran Manajemen Persiba di era 2005 hingga 2010 tersebut mengatakan, keikutsertaan Persiba dalam kompetisi merupakan bagian dari upaya pembinaan atlet di daerah. Dengan keikutsertaan dalam kompetisi juga menjadi upaya untuk ikut memajukan persepakbolaan nasional.

Oleh karenanya Roni menyebutkan, dalam waktu dekat akan segera mendaftarkan tim ke PT Liga Indonesia selaku penyelenggara Divisi Utama musim 2015. “Kalau kompetisi jelas kami ikut ambil bagian. Rencana akan segera melakukan persiapan dan pendaftaran ke PT Liga Indonesia secepatnya,” tandasnya.

Proses pendaftaran menjadi peserta kompetisi Divisi Utama musim 2015 sesuai surat dari PSSI aplikasi sudah harus masuk akhir tahun ini. Rencananya di awal tahun depan, akan dilakukan verifikasi ke klub di setiap daerah.

Roni menyebutkan, untuk seleksi pemain direncanakan digelar awal Januari tahun depan. Diharapkan dengan persiapan yang dilakukan, hasil kompetisi tahun depan akan lebih baik. ”Seleksi kita gelar awal tahun depan,” pungkasnya.

Tercatat, Persiba Bantul terdegradasi sehingga tahun depan harus bermain di kasta kedua yakni Divisi Utama. Kendati demikian, untuk tahun depan prestasi yang dicapai pada 2011 saat mendapatkan dukungan penuh dari banyak pihak ingin kembali diraih.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7008 seconds (0.1#10.140)