Lagi, Ronaldo Kalahkan Messi

Jum'at, 26 Desember 2014 - 15:30 WIB
Lagi, Ronaldo Kalahkan Messi
Lagi, Ronaldo Kalahkan Messi
A A A
MANCHESTER - Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo berhasil mengalahkan Lionel Messi sebagai pesepak bola terbaik dunia tahun 2014. Hasil tersebut berdasarkan polling yang dilakukan sebuah media terkemuka Inggris, Guardian.

Menurut laporan, pemain asal Portugal tersebut menduduki peringkat teratas dari 100 daftar pesepak bola terbaik tahun ini. Ronaldo mendominasi dengan mengumpulkan 74 persen suara. Sedangkan Messi hanya berhasil menjadi runner up dengan mengumpulkan 12 persen suara.

Lagi, Ronaldo Kalahkan Messi



Tentunya hasil ini menjadi salah satu yang menarik. Pasalnya, selama kurun waktu dua tahun belakangan, Ronaldo selalu gagal menyalip Messi untuk meraih berbagai gelar baik individu atau pun di tingkat klub. Namun di tahun 2014 ini, rivalitas antara keduanya semakin nyata terlihat.

Messi yang selama empat tahun berturut-turut selalu berhasil memenangkan trophy Ballon d’Or, pada musim kemarin harus merelakan gelar pertisius tersebut jatuh ke tangan Ronaldo. Selain itu pemain berjuluk CR7 juga berhasil mengalahkan Messi dengan mengkoleksi 16 gol di gelaran Liga Champions.

Selain di kancah Eropa, pada musim ini, Ronaldo juga mengungguli Messi dengan 25 gol yang telah di cetak di La Liga. Sementara bintang Barcelona itu baru mengumpulkan 15 gol untuk klubnya.

Bukan hanya urusan gol, berdasarkan catatan, Ronaldo juga berhasil mengalahkan Messi dengan
menjadi pemain sepak bola dengan penghasilan terbesar di dunia.Ronaldo mendapatkan penghasilan sekitar 80 juta USD atau Rp 998,5 miliar lebih dalam satu tahun.

Angka tersebut berhasil melewati pendapatan Messi selama setahun. Pemain asal Argentina itu mendapatkan 64,7 juta USD (Rp 807 miliar lebih).

Rivalitas yang terjadi antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo di lapangan hijau memang tak pernah ada habisnya. Kini kedua pemain juga bersaing ketat dalam perebutan trophy Baloon d’Or musim 2014.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6715 seconds (0.1#10.140)