Kasus Sepak Bola Gajah tak Redupkan PSS Sleman

Jum'at, 26 Desember 2014 - 17:07 WIB
Kasus Sepak Bola Gajah tak Redupkan PSS Sleman
Kasus Sepak Bola Gajah tak Redupkan PSS Sleman
A A A
YOGYAKARTA - Kasus sepak bola gajah ternyata tidak meredupkan PSS Sleman. Bukan hanya membentuk tim untuk tampil di Divisi Utama musim 2015, beberapa pemain dan pelatih di Indonesia kabarnya tertarik untuk menjadi bagian dari Tim Elang Jawa.

Rencana pembentukan tim sendiri pun sudah dilakukan setelah manajemen PSS Sleman mulai berkomunikasi dengan sejumlah nama calon pelatih. Hal tersebut terjadi setelah Manajer PSS Sleman, Haru Setyawan mengadakan pertemuan dengan Direktur Utama PT PSS Sleman, Sukeno.

Sementara itu, salah satu nama pelatih yang telah melakukan komunikasi dengan PSS Sleman adalah Widyantoro. Dia adalah sosok yang tercatat pernah menjadi coach dari PSS Sleman. "Ada beberapa yang sudah berkomunikasi. Tapi masih belum mengerucut masih proses," ujar Haru, Jumat (26/12/2014).

Dari sisi manajemen Haru menyebutkan, saat ini tinggal tim pelatih yang belum didapatkan personilnya. Dari proses pembentukan tim yang dilakukan, maka tidak akan lama lagi pelatih sudah dapat diketahui. Hal tersebut mempertimbangkan awal Januari mendatang, seleksi pemain sudah akan dilakukan.

Untuk pemain, muncul wacana untuk mengutamakan seleksi pemain lokal Sleman dan DIY. Hal tersebut sesuai dengan ketentuan, untuk kompetisi Divisi Utama klub tidak diperbolehkan menggunakan jasa pemain asing. "Ndak ada masalah, untuk pemain kita seleksi yang Sleman dan DIY dulu," tambah Haru.

Mengenai pemain dari luar DIY, Haru optimis nama Elang Jawa masih memiliki daya pikat untuk pemain-pemain berkualitas. Hal tersebut salah satunya dirasaman dari sudah adanya beberapa agen pemain yang melakukan upaya komunikasi dengan manajemen.

Mengenai aplikasi kesiapan mengikuti kompetisi Divisi Utama 2015, Haru menyebut, PSS Sleman dalam waktu dekat akan segera mendaftarkan diri. "Sesuai dengan surat dari PSSI, akhir bulan ini akan segera kita kirim (pendaftaran)," tambahnya.

Kendati proses pembentukan tim hingga kini masih dijalani di tahap awal, Haru mengklaim tetap optimis bisa meraih target penuh yakni membasa tim promosi ke Indonesia Super League (ISL).
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7096 seconds (0.1#10.140)