Awal Kebangkitan Tinju Kelas Berat

Jum'at, 26 Desember 2014 - 20:31 WIB
Awal Kebangkitan Tinju Kelas Berat
Awal Kebangkitan Tinju Kelas Berat
A A A
LAS VEGAS - Pertarungan antara juara dunia tinju kelas berat versi WBC, Bermane Stiverne versus petinju belum terkalahkan Deontay Wilder digadang-gadang menjadi pemicu meledaknya kembali pamor dunia tinju kelas berat, yang beberapa tahun ini tampak meredup.

Duel dua petinju dengan rekor gabungan 54KO di 58 pertarungan itu cukup dinantikan oleh para penggemar tinju, khususnya di Amerika Serikat dan Kanada. Bentrokan Stiverne dengan Wilder dijadwalkan berlangsung di MGM Grand, Las Vegas, Nevada, AS pada 18 Januari mendatang, dan berada di bawah saluran Showtime.

Para penggemar dari kedua petinju yang bertarung sangat mendambakan hasil akhir dengan knockout (KO). Pasalnya, baik Stiverne maupun Wilder sama-sama memiliki rekor KO yang mengesankan.

Executive Vice President & General Manager Showtime Sports, Stephen Espinoza, mengatakan bahwa pertarungan tersebut menghasilkan banyak gebrakan. "Ini adalah pertarungan yang menarik dan cara sempurna untuk memulai tahun baru di Showtime," ujarnya, dikutip Boxing Scene.

"Pertarungan ini sudah diinformasikan sejak beberapa waktu. Permintaan media setara dengan pertarungan (Floyd) Mayweather Jr. Kelas berat pasti kembali. Ini adalah salah satu perkelahian yang paling dinanti di AS selama bertahun-tahun," Espinoza menambahkan.

Data kedua petinju

Bermane StivernevsDeontay Wilder
1 November 1978Lahir22 Oktober 1985
KanadaAsalAmerika Serikat
188cmTinggi200cm
203cmJangkauan211cm
B. WAREJulukanThe Bronze Bomber
OrthodoxStanceOrthodox
24 (21KO)Menang32 (32KO0
1Kalah-
1Seri-
*dari berbagai sumber
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5349 seconds (0.1#10.140)