Stoke Tertarik Roberto

Sabtu, 27 Desember 2014 - 14:51 WIB
Stoke Tertarik Roberto
Stoke Tertarik Roberto
A A A
BARCELONA - Ketatnya persaingan menembus tim utama membuka harapan klub Eropa untuk meminang pemain Barcelona. Stoke City menjadi salah satu nama yang memanfaatkan kondisi tersebut menjelang dibukanya pasar pemain Januari.

Tidak puas hanya memiliki Bojan Krkic dan Marc Muniesa, The Potters dilaporkan ingin meminjam gelandang Sergi Roberto. Pelatih Mark Hughes berharap keberadaan Krkic dan Muniesa membantunya meyakinkan Roberto agar mendarat di Britannia. Hughes sebelumnya sudah mengundang Roberto menghadiri laga melawan Chelsea, Senin (22/12).

Roberto merupakan salah satu gelandang menjanjikan milik El Azulgrana. Sayang, perkembangannya terhambat akibat minimnya kesempatan. Dia lebih banyak duduk di bangku cadangan menyaksikan Xavi Hernandez, Andres Iniesta, atau Ivan Rakitic beraksi.

Musim ini dia baru beraksi di delapan pertandingan, tiga di antaranya sebagai pengganti. Sosok berusia 22 tahun tersebut cuma sekali bermain penuh, yaitu pada leg kedua babak 32 besar Copa del Rey versus Huesca, 16 Desember lalu. Selain Stoke, Juventus dilaporkan juga siap menawarkan tempat pelarian bagi Martin Montoya yang sulit menggeser Dani Alves.

Barcelona pun dilaporkan tidak keberatan membiarkan Montoya pergi asalkan peminat memenuhi klausul penjualan dalam kontraknya. Roberto dan Montoya hanya merupakan beberapa contoh lulusan La Masia yang jarang mendapat waktu merumput. Pada beberapa musim belakangan, Isaac Cuenca, Cristian Tello, Denis Suarez, dan Gerard Deulofeu meninggalkan Camp Nou karena kondisi demikian.

Harley ikhsan
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3511 seconds (0.1#10.140)