Ancelotti dan Ronaldo Sabet Penghargaan

Selasa, 30 Desember 2014 - 03:49 WIB
Ancelotti dan Ronaldo Sabet Penghargaan
Ancelotti dan Ronaldo Sabet Penghargaan
A A A
DUBAI - Carlo Ancelotti baru saja didapuk sebagai pelataih terbaik 2014 dalam penghargaan tahunan Globe Soccer Awards versi Goal, yang berlangsung di Dubai. Tukang taktik Real Madrid itu sukses mengalahkan sejumlah pelatih papan atas dunia, yakni Joachim Loew, Pep Guardiola, dan Antonio Conte.

Debut perdana allenatore asal Italia di Santiago Bernabeu, berawal ketika dirinya berhasil mengantarkan Cristiano Ronaldo dkk merengkuh gelar kesepuluh mereka di Liga Champions usai menang 4-1 atas rival sekota mereka, Atletico Madrid.

Pencapaian itu seolah meneruskan catatan mengesankan pria berusia 55 tahun tersebut sebagai tukang taktik handal. Ancelotti sebelumnya berhasil mengantarkan sejumlah tim papan atas Eropa merebut trofi di liga domestik, yakni AC MIlan, Chelsea, dan Paris Saint Germain (PSG).

"Hidup ini mudah karena kami memiliki banyak pemain hebat dan staf yang bagus sehingga membuat saya jauh lebih mudah untuk melatih Real Madrid ketimbang klub lain," kata Ancelotti dikutip Goal, Selasa (30/12/2014).

Di tempat sama, Cristiano Ronaldo juga dinobatkan sebagai pemain terbaik tahun ini. Mantan bintang Manchester United itu berharap penghargaan ini bisa menambah motivasinya untuk tampil lebih baik lagi ke depannya.

"Saya berharap ini dapat menjadi sinyal yang baik. Saya merasa senang karena ini salah satu trofi yang lebih didedikasikan berkat kerja keras saya selama ini. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada orang-orang di Real Madrid, pemain, pelatih dimana kami memiliki musim yang fantastis, kami memenangkan empat piala dan kami adalah salah satu tim terbaik di dunia."
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3689 seconds (0.1#10.140)