KONI Sulsel Pasang Target Tinggi di PON

Rabu, 31 Desember 2014 - 04:44 WIB
KONI Sulsel Pasang Target Tinggi di PON
KONI Sulsel Pasang Target Tinggi di PON
A A A
MAKASSAR - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel menargetkan perbaiki peringkat pada penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) di Jawa Barat 2016 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi Nukrawih Nawir pada Dialog Akhir Tahun yang diselenggarakan kemarin menurutnya pada PON nantinya, kontigen Sulsel menargetkan bisa meningkatkan prestasinya. "Minimal kita harus naik satu strip dari PON sebelumnya yang finis diurutan ketujuh," kata dia.

Selain itu, dirinya menjelaskan pada Pra-PON tahun depan, Sulsel harus tampil maksimal supaya bisa lolos. Apalagi, ada 174 atlet yang masuk di pembinaan Sulsel Maju II dari 27 cabang yang diikuti. "Kita harus upayakan bisa lolos di Pra PON dulu," jelasnya.

Untuk itu, dirinya mengatakan pihaknya sudah mempersiapkan diri untuk ajang ini supaya Sulsel bisa menempatkan atltenya di ajang PON nantinya. "Kita juga sudah melakukan tes fisik untuk seluruh atlet yang mesuk di pembinaan Sulsel Maju II," ungkapnya.

Untuk PON sebelumnya, Sulsel hanya finis di posisi ketujuh dengan 19 emas, 17 perak dan 21 perunggu. Sementara pada PON 2008 di Kalimantan Timur Sulsel finis diurutan keenam dengan mengoleksi 25 emas, 23 perak dan 28 perunggu.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sulsel Syamsuddin Umar mengatakan, untuk PON nantinya, pihaknya optimis agar kontingen Sulsel bisa berprestasi. "Kita akan berusaha memajukan prestasi olahraga di Sulsel. Karena ini sudah menjadi agenda saya," kata dia.

Dirinya menjelaskan, memang ada beberapa aspek yang mesti dibenahi yakni sarana dan prasaranan. Untuk itu, pihaknya akan berurpaya memperbaiki. "Kita akan memberikan yang terbaik, supaya pengembangan olahraga bisa maksimal," tukas dia.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5507 seconds (0.1#10.140)