Embargo Transfer

Rabu, 31 Desember 2014 - 09:46 WIB
Embargo Transfer
Embargo Transfer
A A A
BARCELONA - Harapan Barcelona untuk meraih gelar musim ini akan sulit terpenuhi. Mereka tidak bisa memperkuat diri setelah Pengadilan Olahraga (CAS) menolak banding soal larangan transfer.

Barcelona dihukum tidak boleh merekrut amunisi baru selama dua bursa transfer April lalu. Itu buntut perekrutan pemain berusia di bawah 18 tahun secara ilegal. Sanksi itu sempat ditangguhkan karena mengajukan banding. Itu memungkinkan El Azulgranabisa berbelanja pada bursa musim panas 2014.

Sayangnya, harapan Barcelona agar hukuman itu dihapus sepenuhnya tidak terwujud. CAS memutuskan menolak banding klub Katalan tersebut. Larangan akan tetap diberlakukan hingga Januari 2016. Artinya, pelatih Luis Enrique tidak bisa membeli pemain baru pada bursa musim dingin dan musim panas 2015.

“CAS telah menolak banding yang diajukan Barcelona terhadap FIFA terkait keputusan yang dibuat FIFA. Dewan panel menemukan bahwa Barcelona telah melanggar peraturan terkait perlindungan terhadap pemain remaja, dan registrasi pemain remaja ke dalam tim akademi,” jelas CAS, dilansir Football Espana. Hukuman Barcelona bukan hanya itu. Mereka juga diperintahkan membayar denda 450.000 euro.

Dengan keputusan ini pula, Barcelona harus menerima hukuman karena tidak bisa mengajukan banding lagi. Artinya, mereka harus berkompetisi dengan skuad yang ada sampai akhir Desember 2015. Ini tentu saja merusak misi Barcelona untuk memenangi gelar musim ini.

Walau sempat merekrut sembilan pemain seperti Luis Suarez, Ivan Rakitic, Jeremy Mathieu, Claudio Bravo, dan Thomas Vermaelen, Barcelona perlu tenaga baru agar bisa terus bersaing. Apalagi, ada sejumlah rekrutan yang kurang memenuhi ekspektasi. Suarez masih kesulitan mencetak gol sejak debutnya di Primera Liga. El Pistolerolebih sering jadi pengumpan ketimbang algojo.

Sedangkan Vermaelen rentan cedera, dan performa Rakitic cenderung labil. Selain itu, ada beberapa orang yang kabarnya ingin dilepas macam Sergio Busquet dan Dani Alves. Berdasarkan ketentuan, Barcelona tidak diperbolehkan membeli pemain, tapi mereka masih diizinkan menjual personelnya. Ini dapat saja mengurungkan rencana untuk melepas keduanya. Lebih menyakitkan, Barcelona sudah menyusun daftar buruan.

Setidaknya mereka hendak merekrut empat pemain sekaligus, yakni Marco Reus, Stephan Lichsteiner, Mats Hummels, dan Martin Odegaard. Konon Barcelona telah menyiapkan anggaran guna memboyong mereka ke Camp Nou.

Rencana itu kini harus dibatalkan. Barcelona juga bukan tidak mungkin dipaksa melihat incarannya diambil klub lain. Maklum, keempat pemain itu dibidik banyak pihak. Reus diminati Real Madrid. Hummels ikut dipantau Manchester United, Arsenal, serta Madrid. Adapun Odegaard sedang didekati Bayern Muenchen.

M mirza
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6998 seconds (0.1#10.140)