PSM Susun Skuad untuk Riedl

Jum'at, 02 Januari 2015 - 15:26 WIB
PSM Susun Skuad untuk Riedl
PSM Susun Skuad untuk Riedl
A A A
MAKASSAR - Manajemen PSM Makassar merancang skuad anyar untuk mantan pelatih tim nasional Indonesia Alfred Riedl sebelum mengarungi kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2015. Satu persatu mulai diincar oleh manajemen Juku Eja.

Nama seperti Zulkifli Syukur yang menjadi kapten timnas pada piala AFF 2014, Ian Luis Kabes dan terakhir Markus Haris Maulana yang saat ini sudah di PSM masuk dalam incaran. Selain itu, manajemen juga mengincar salah satu pemain naturalisasi berlabel Timnas untuk bergabung bersama Juku Eja di musim depan.

"Yang jelas kita incar beberapa pemain berlabel timnas, seperti Zulkifli, Ian Kabes, dan pemain naturalisasi," kata Sumirlan Chandra Direktur Teknik PSM.

Sumirlan menjelaskan, pihaknya sementara mendekati semua pemain tersebut. Apalagi memang mereka pernah bekerja sama dengan Riedl di timnas. Hanya saja, lanjut dia, pihaknya masih akan bernegosiasi dengan sang pelatih. "Kita juga masih akan nego dengan Riedl,"katanya.

Lebih jauh, dia menjelaskan, untuk komunikasi dengan Zulkifli pihaknya masih akan menunggu sang pemain dari TC bersama dengan klub lamanya Mitra Kukar di Thailand, sementara Kabes terus diburu. "Kita tunggu jawaban Zulkifli setelah dari Thailand,"katanya.

Memang saat ini tim kepelatihan PSM sementara membangun skuad yang solid untuk musim depan. Apalagi, ditargetkan tim kebanggaan masyarakat Sulsel tersebut harus bersaing di papan atas klasemen kompetisi.

Selain itu, untuk melengkapi skuad, manajemen juga sementara menyeleksi pemain asing untuk musim depan. Seperti Ruben Martinez Granja (Spanyol, Gelandan) dan Simone Raffaele Quintieri (Italia, playmaker).

Sumirlan melanjutkan, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin untuk membentuk tim PSM dengan baik. Meskipun, diakuinya tim tersebut agak telat melakukan persiapan. "Meski waktunya singkat kita akan maksimalkan,"ujar Sumirlan yang juga mantan pemain PSM ini.

Sementara itu, Direktur Operasional PSM Ashari Sirajuddin, pihaknya sementara menyusun rencananya terlebih dahulu. "Yang pasti itu dalam waktu dekat mau ketemu Riedl dulu lalu dari situ akan dibuatkan program kegiatan untuk tim, waktunya sudah tidak banyak karena kompetisi sudah dimulai 1 Februari," ungkapnya.

Diagendakan, manajemen PSM bakal bertemu dengan Riedl pada (3/1) besok, untuk melakukan negosiasi agar mau bergabung bersama skuad Juku Eja musim depan. Di pihak manajemen Chief Executive Officer (CEO) Bosowa Corporation yang akan melakukan pertemuan dengan Riedl.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7340 seconds (0.1#10.140)