Djanur Uji Kualitas Maycon di Padang

Sabtu, 03 Januari 2015 - 04:38 WIB
Djanur Uji Kualitas...
Djanur Uji Kualitas Maycon di Padang
A A A
BANDUNG - Peluang pemain asing asal Brasil, Maycon Rogerio Silva Calijuri untuk bergabung dengan Persib Bandung cukup besar. Setelah pelatih Persib Djadjang Nurdjaman memberikan penilaian positif kepada pemain seleksi tersebut.

Padahal pemain yang pernah meraih Piala Polandia 2010 bersama Jagiellonia Bialystok itu baru pertama kali menjalani seleksi bersama Maung Bandung. Pelatih yang akrab disapa Djanur ini terpincut dengan teknik bermain yang ditunjukkan Maycon.

Namun Djanur mengaku belum dapat memberikan keputusan terkait nasib pemain seleksinya tersebut. Sehingga Djanur pun terpaksa mengikutsertakan Maycon ke Padang untuk menghadapi Piala Wali Kota Padang, di Stadion Gelora Olahraga, H Agus Salim, Padang pada 4-8 Januari 2015 mendatang.

"Kita akan coba dia (Maycon) di Padang. Karena tidak cukup melihat penampilan dia di game saja yang merupakan pertama kalinya buat dia. Makannya kita bawa dia ke Padang untuk menjalani tahap seleksi selanjutnya,"ujar Djanur.

Sementara itu, striker kelahiran Santa Ernestina, Brasil, 6 Juni 1986 itu mengaku cocok dengan permainan yang diterapkan para pemain Persib Bandung. Kecocokan itu dirasakannya, lantaran Persib Bandung bermain dengan bola-bola pendek. Hal itulah yang membuatnya ingin segera bergabung bersama tim yang menjuarai Indonesia Super League (ISL) 2014 kemarin.

"Saya senang dengan Persib yang bermain dengan bola-bola pendek. Karena saya sendiri kurang begitu suka dengan long pass,"ungkap Maycon.

Meski begitu, dia merasa kurang maksimal dalam memberikan performanya di hari pertama seleksi bersama Maung Bandung. "Kaki dan otak saya tidak singkron. Karena saya masih kelelahan karena perjalanan menuju kesini (Bandung)," katanya.

Dengan begitu dia berharap di tahap seleksi selanjutnya, yang rencananya akan dilakukan di Padang, performa terbaiknya sudah kembali normal. "Saya berharap seperti itu (normal). Tapi saya akan istirahat dulu dan bicara dengan manajer saya. Yang jelas, saya ingin seleksi ini berjalan lancar dan saya bisa bermain disini (Persib)," harapnya.

Rencananya di Padang nanti, Maycon akan diseleksi kembali bersama pemain asing seleksi lainnya yang berasal dari Burkina Faso. Pemain tersebut yakni Koh Traore.

"Nanti kita tunggu satu pemain lagi (Koh Traore). Mudah-mudahan dia sudah mulai gabung dengan kita. Nanti kita pilih mana yang lebih bagus. Kita menyerahkan semua ke pelatih," tandas Manajer Persib, Umuh Muchtar.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2357 seconds (0.1#10.140)