The Blues Mencari Pelampiasan

Minggu, 04 Januari 2015 - 13:40 WIB
The Blues Mencari Pelampiasan
The Blues Mencari Pelampiasan
A A A
LONDON - Chelsea mencari tumbal setelah tersandung di dua laga Liga Primer musim ini. Menjamu Watford di ajang Piala FA di Stamford Bridge, London, nanti malam, mereka akan mencari pelampiasan.

The Blues, julukan Chelsea, berpeluang besar memenangi laga itu, mengingat tim yang akan dihadapi hanya tampil di level Championship (kasta kedua kompetisi Inggris). Mereka bakal melumat Watford agar mengobati luka John Terry dkk setelah bermain imbang dengan Southampton 1-1 di St Marys Stadium, Minggu (28/12). Kemudian dipermalukan Tottenham Hotspur 3-5, Jumat (2/1).

Dua hasil buruk itu memberikan dampak besar bagi Chelsea. Karena dengan dua catatan minor tersebut, posisi Chelsea di puncak klasemen sementara Liga Primer menjadi semakin tidak aman. Manchester City (Man City) kian menempel ketat dengan jumlah poin yang sama (46 angka). Fakta itu jelas membuat tim besutan Jose Mourinho wajib bangkit.

Jika saja tren tidak bagus itu terus menimpa pengoleksi 4 gelar Liga Primer itu, bukan tidak mungkin The Blues akan tersandung saat dihadang Watford di babak ketiga Piala FA musim ini. Karena itu, kemenangan atas Watford menjadi harga mati The Blues. Jika sampai terpeleset kembali, bisa dipastikan berbagai kesulitan akan dihadapi Chelsea ke depannya.

Apalagi jika melihat lima lawan terdekat yang akan mereka hadapi di ajang Liga Primer. Mereka pastinya memiliki level permainan di atas The Hornets, julukan Watford. Setelah menghadapi Watford, Chelsea akan menjamu Newcastle United, Sabtu (10/1), kemudian ditantang Swansea City tujuh hari berselang. Setelah itu, giliran Man City yang akan head to head dengan Chelsea pada awal Februari.

Dua laga lain, Chelsea akan dijamu Aston Villa, 7 Februari, dan menjamu Everton, 12 Februari mendatang. Sementara, Watford memandang lawannya itu adalah salah satu tim terbaik di Eropa saat ini walau kondisi Chelsea sedang tidak bagus. Hal itu ditegaskan secara langsung gelandang Watford asal Hungaria, Daniel Tozser.

Pemain berusia 29 tahun itu menyatakan Chelsea adalah salah satu yang terbaik dari lima tim teratas Eropa. “Tapi, hal itu akan menjadi sangat menyenangkan bagi para pemain yang akan bermain dengan tim selevel mereka. Kami tidak memiliki apa pun untuk menjadi takut. Ini adalah permainan dan kami harus menikmatinya,” ungkap pemain pinjaman dari Parma tersebut, seperti dilansir Soccerway.

Decky irawan jasri
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5796 seconds (0.1#10.140)