Shvedova Jadi Batu Sandungan Sharapova

Selasa, 06 Januari 2015 - 05:55 WIB
Shvedova Jadi Batu Sandungan...
Shvedova Jadi Batu Sandungan Sharapova
A A A
BRISBANE - Maria Sharapova akan memulai pertandingan pertamanya di tahun 2015 dengan tampil di turnamen Brisbane sebagai favorit juara. Wajar jika petenis cantik asal Rusia digadang-gadang sebagai kandidat juara di ajang pemanasan Grand Slam Australia Terbuka 2015, sebab Serena Williams selaku juara bertahan tengah disibukkan dengan pertandingan Piala Hopman.

Masuk dalam unggulan pertama di Brisbane, Sharapova baru akan memulai pertandingan di babak kedua. Sabine Lisicki awalnya diprediksi menjadi lawan terberat kekasih Grigor Dimitrov tersebut.

Namun takdir berkata lain, sebab petenis berkebangsaan Jerman itu menyerah di tangan pemain kualifikasi Yaroslava Shvedova lewat pertarungan sengit tiga set 0-6, 7-5, 6-4.

Hasil itu semakin menambah kepercayaan diri Sharapova. Dalam pertemuan terakhir kedua pemain, petenis peringkat dua dunia itu unggul 1-0 atas Shvedova, Selasa (6/1/2015). Kemenangan itu direbut di babak ketiga Grand Slam Prancis Terbuka 2009 lewat pertarungan sengit tiga set 1-6, 6-3, 6-4.

Meski sudah mengantongi kemenangan di pertemuan mereka dan memiliki pengalaman yang bagus di Brisbane, namun Sharapova tidak bisa menganggap remeh kemampuan petenis Kazakhstan. Artinya, dia bisa menjadi batu sandungan Masha sapaan akrab Sharapova di lapangan keras.

Berikut sedikit perjalanan kedua petenis

Sharapova
- Petenis peringkat 2 dunia
- Petenis ini mempunyai pengalaman yang bagus di turnamen ini ketimbang Shvedova
- Petenis ini telah memenangkan tujuh dari sembilan pertandingan di lapangan keras
- Petenis ini telah memenangkan delapan dari sembilan kali pertandingan melawan pemain Kazakhstan
- Petenis ini mempunyai rekor mengesankan kala berlaga di lapangan keras. Tercatat dia sudah mengoleksi 25 kemenangan dari 35 pertandingan terakhirnya

Shvedova

- Petenis peringkat 66 dunia
- Petenis ini baru empat kali bermain di turnamen Brisbane. Dari tujuh pertandingan terakhirnya, dia berhasil mengoleksi lima kemenangan
- Petenis ini memiliki rekor bagus dengan mengamankan empat kemenangan secara berturut-turut di turnamen ini
- Petenis ini mencetak empat kemenangan dari lima pertandingan di lapangan keras
- Petenis ini hanya membukukan 18 kemenangan dari 43 kali melawan pemain Rusia
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6551 seconds (0.1#10.140)