Dua Atlet Ski AS Tewas Tergulung Salju

Selasa, 06 Januari 2015 - 11:20 WIB
Dua Atlet Ski AS Tewas Tergulung Salju
Dua Atlet Ski AS Tewas Tergulung Salju
A A A
ALPS - Dua atlet ski asal Amerika Serikat, Ronnie Berlack (20) dan Bryce Astle (19) tewas setelah tergulung salju. Nahas yang dialami atlet junior tim AS itu terjadi pegunungan Alps, Austria.

Seperti dilaporkan, BBC, Selasa (6/1/2015), mereka berdua merupakan bagian dari enam anggota tim yang tengah berlatih di kawasan Rettenabch. Tempat ini merupakan arena yang digunakan sebagai lokasi Kejuaraan Dunia Ski 2015.

Sebenarnya kasus yang menimpa kedua atlet ini bisa saja dihindari jika peringatan dini yang sudah diberikan petugas diindahkan. Sayangnya, peringatan tentang bakal adanya badai yang menyebabkan longsoran salju tidak dipedulikan atlet tersebut.

Empat atlet ski dilaporkan sempat menyelematkan diri meski harus mengalami cedera. Sayangnya, Berlack dan Astle harus terkubur dalam salju dengan setelah salju meluncur deras dari ketinggian 3.000 meter.

Presiden Ski dan Snowboard AS, Tiger Shaw mengaku sangat terpukul dengan kejadian ini. "Mereka adalah atlet masa depan kami. Mereka sangat bergairah menekuni olah raga ini," pungkasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7401 seconds (0.1#10.140)