Melupakan Valencia, Fokus Atletico Madrid

Selasa, 06 Januari 2015 - 12:19 WIB
Melupakan Valencia, Fokus Atletico Madrid
Melupakan Valencia, Fokus Atletico Madrid
A A A
Kekalahan dari Valencia yang berujung terhentinya rekor 22 kemenangan beruntun ternyata tidak membuat Real Madrid larut dalam kekecewaan.

Los Blancos kini memilih fokus mempersiapkan diri menghadapi El Derbi Madrileno edisi leg pertama babak 16 besar Copa del Rey versus Atletico Madrid, Rabu (7/1). Seusai duel di kandang Kelelawar Mestalla , Carlo Ancelotti mengatakan Madrid tidak terlalu risau dengan kekalahan 1-2 itu. Menurut pria asal Italia tersebut, kekalahan adalah sesuatu yang wajar dan bisa dialami tim mana pun.

Mantan juru latih Paris Saint-Germain (PSG) itu juga tidak terlalu memikirkan rekor. “Ini kekalahan yang datang setelah kami memenangkan 22 laga beruntun. Cepat atau lambat kekalahan akan datang. Itu kami alami hari ini (dini hari kemarin). Namun, kami tidak melupakan semua hal baik yang telah kami lakukan. Kami telah melakukan segala sesuatunya dengan baik dan kami akan terus melakukannya setelah kekalahan ini,” kata Ancelotti, dilansir Inside Spanish Football .

Banyak yang menengarai faktor kelelahan menjadi salah satu penyebab utama Madrid gagal tampil maksimal ketika melawan Valencia. Maklum, setelah menjuarai Piala Dunia Antarklub 2014, Los Blancos melakoni satu laga uji coba melawan AC Milan di Dubai. Mepetnya jadwal laga praktis membuat Madrid hanya memiliki waktu singkat untuk beristirahat sebelum berhadapan dengan Valencia.

Ancelotti menilai para pemain telah menampilkan permainan maksimal saat bertemu Valencia. Karena itu, dia menegaskan Madrid kini berkonsentrasi penuh menghadapi Atletico di Estadio Vicente Calderon. “Guna mendapatkan hasil positif, kami akan mengeluarkan komposisi tim terbaik. Secara fisik, kondisi tim baik-baik saja. Kekalahan dari Valencia tidak akan memengaruhi kami,” ucap Ancelotti.

Senada dengan Ancelotti, Sergio Ramos juga mengatakan Madrid sebenarnya telah berusaha keras memenangkan pertandingan. Hanya, Valencia bermain lebih baik. Menurut Ramos, kekalahan dari Valencia tidak memberikan pengaruh terhadap Madrid yang masih memuncaki klasemen sementara Primera Liga. Dia menegaskan kekalahan dari Valencia semakin membuat Madrid termotivasi saat bertemu Atletico.

“Pertandingan melawan Atletico jelas berbeda dan kami akan bermain sebaik mungkin untuk memenangkan pertandingan. Kami akan melakukan segala untuk meraih kemenangan, sama seperti pertandingan lainnya. Saya percaya dengan kemampuan teman-teman,” pungkas Ramos.

Alimansyah
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7181 seconds (0.1#10.140)