OCA Minta Indonesia Kerja Keras

Rabu, 07 Januari 2015 - 23:08 WIB
OCA Minta Indonesia Kerja Keras
OCA Minta Indonesia Kerja Keras
A A A
JAKARTA - Minimnya waktu persiapan Indonesia untuk menggelar Asian Games 2018 membuat Presiden Komite Olimpiade Asia (Olympic Council of Asia/OCA), Syeikh Ahmad Al Fahad Alsabah khawatir. Tak pelak, otoritas tertinggi olah raga Asia meminta pemerintah Indonesia bekerja keras membangun fasilitas yang tinggal menyisakan waktu tiga tahun lagi.

Hal tersebut disampaikan orang nomor satu di bidang olah raga Asia itu ketika melakukan kunjungan ke tanah air sebagai peninjauan persiapan Indonesia menggelar Asian Games 2018. Pesta olah raga multi pertandingan itu bakal dihelat di Indonesia setelah ditunjuk OCA menggantikan Vietnam.

"Dengan waktu tiga tahun, saya ingin Indonesia melanjutkan kerja kerasnya mempersiapkan semua kebutuhan Asian games 2018 dengan baik. Mulai dari masalah transportasi, gelanggang pertandingan dan lainnya," ucap Sheikh Ahmad Al Sabah dikutip situs Kemenpora.go.id, Rabu (7/1/2015).

Dalam kunjungannya itu, Syeikh Ahmad Alfahad disambut langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Menteri Pemuda dan Olah Raga, Imam Nahrawi, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Thajaja Purnama dan Gubernur Sumatera Selatan, Alex Nurdin di Istana Kepresidenan. Syeikh datang pada Selasa (6/1/2015) dan menginap di Hotel Mulia Senaya, Jakarta.

Dua tempat di Indonesia sejauh ini yang ditunjuk sebagai penyelenggara adalah DKI Jakarta. Ibu kota sendiri kini siap membangun kampung Atlet yang rencananya dibangun di Kemayoran, Jakarta Pusat.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9168 seconds (0.1#10.140)