Petenis Brondong Kirim Alarm Bahaya

Jum'at, 09 Januari 2015 - 19:21 WIB
Petenis Brondong Kirim...
Petenis Brondong Kirim Alarm Bahaya
A A A
BRISBANE - Sensasi pemain muda di turnamen Brisbane International seperti memberikan alarm alias sinyal bahaya kepada para penantangnya, terutama Big Four (Novak Djokovic, Rafael Nadal, Roger Federer, dan Andy Murray).

Itu sudah dibuktikannya dengan pencapaian petenis muda di semifinal Brisbane International. Milos Raonic, Grigor Dimitrov, dan Kei Nishikori adalah tiga pemain yang berhasil menancapkan namanya sebagai pemain muda yang tengah naik daun.

Raonic mengawali keperkasaan brondong muda dengan mengalahkan petenis Australia Sam Groth lewat pertarungan sengit tiga set 7-6, 3-6, 7-6. Selanjutnya pemain berkebangsaan Kanada itu bakal menantang Kei Nishikori di semifinal.

Unggulan kedua asal Jepang di turnamen melaju ke babak berikutnya usai menjungkalkan wakil tuan rumah Bernard Tomic dengan dua set langsung 6-0 6-4. Tak mau ketinggalan, kekasih Maria Shapova juga menapakkan kakinya di semifinal setelah mengalahkan Martin Klizan dengan 6-3, 6-4.

Dimitrov selanjutnya bakal menantang Roger Federer. Petenis veteran asal Swiss itu melaju ke semifinal usai mengalahkan James Duckworth dengan dua set langsung 6-0, 6-1. Berarti, ayah empat anak itu menjadi satu-satunya petenis veteran yang masih bertahan di turnamen ini.

Dari penampilan tiga nama petenis brondong yang lebih dulu memesan tempat di semifinal, pewarta berita dari Negeri Kangguru lebih tertarik untuk mengomentari Nishikori. Mereka sepakat bahwa pemain Matsue, Jepang, kelahiran 29 Desember 1989 itu akan menembus peringkat tiga dunia di tahun ini.

"Tidak ada banyak yang bisa saya lakukan. Itu sebabnya dia (Nishikori) menempati posisi lima di dunia dan berpotensi memiliki kesempatan besar menduduki peringkat tiga tahun ini," terang Tomic kepada wartawan seperti dikutip dikutip Reuters, Jumat (9/1/2015).

Kharisma Nishikori menjadi bintang besar sudah cukup jelas terlihat. Terlebih saat para penggemar Brisbane International berebut untuk meminta tanda tangannya pasca menyelesaikan pertandingan perempat final.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0655 seconds (0.1#10.140)