Hans Peter Bikin Program Khusus PSM U-21

Senin, 12 Januari 2015 - 16:18 WIB
Hans Peter Bikin Program Khusus PSM U-21
Hans Peter Bikin Program Khusus PSM U-21
A A A
MAKASSAR - Ada tugas khusus yang disandang Hans Peter Schaller saat mendampingi Alfred Riedl dalam melatih PSM Makassar. Selain menjadi asisten Riedl, sosok Hans Peter diminta untuk memberikan program bagi skuad PSM U-21 yang akan berlaga di kompetisi Indonesia Super League (ISL) U-21 musim depan.

"Tim U-21 harus memiliki filosofi yang sama dengan tim senior, dan harus punya kriteria agar bisa naik ke tim utama,"kata Hans Peter saat diperkenalkan oleh manajemen PSM di kantor pengelola di Jalan Balai Kota.

Hans Peter mengungkapkan, sebuah tim akan hebat jika filosofi usia dini sama dengan tim senior yang berkompetisi di liga untuk dirinya akan mempersiapkan hal ini."Karakter tim muda dan senior harus sama,"katanya.

Pelatih asal Austria ini memang pernah bekerja sama dengan Alfred Riedl saat menangani Laos. Hanya saja, tidak terlalu lama. Bukan hanya itu, Peter juga datang ke Makassar karena panggilan Riedl untuk menangani PSM musim depan. "Saya pernah bekerja sama dengan Riedl saat membela Laos," ungkapnya.

Bukan hanya itu, Peter juga menjelaskan, ke depannya dirinya akan berupaya memperbaiki pertahanan tim, bahkan kata dia, jika tim akan maksimal ke depannya, tim harus memaksimalkan kecepatan. "Untuk itu, harus ditunjang fisik yang baik agar tim bisa melakukan permainan cepat," jelasnya.

Dijadwalkan, pelatih kepala PSM Alfred Riedl akan tiba di Makassar pada Rabu, (14/1) mendatang, setelah pelatih asal Austria ini sudah menandatangani kontrak dengan manajemen untuk membela skuad Juku Eja satu musim. Kedatangan Riedl ini dipercepat sehari, setelah tim harus segera melakukan persiapan yang matang sebelum kompetisi digulirkan.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5331 seconds (0.1#10.140)