Tim Remaja DBL Indonesia Timba Ilmu ke Australia

Senin, 12 Januari 2015 - 21:49 WIB
Tim Remaja DBL Indonesia Timba Ilmu ke Australia
Tim Remaja DBL Indonesia Timba Ilmu ke Australia
A A A
SURABAYA - Para bintang liga pelajar terbesar di tanah air, Honda Developmental Basketball League (DBL), bakal mendapat panggung lagi di tingkat internasional. Tim putra dan putri, yang tergabung dalam Indonesia Selection Team 2015 akan berlaga di pentas olah raga tingkat remaja antar negara di Friendship Games 2015, Perth, Australia.

Friendship Games
adalah ajang olah raga multi event. Selain basket, sejumlah cabang olah raga yang dipertandingkan adalah atletik, bulu tangkis, renang, bola voli, atletik, sepak bola, dan tenis meja. Tidak ketinggalan demonstrasi olah gara nomor satu di Negeri Kanguru, AFL (Australian Football League).

Skuat DBL Indonesia Selection 2015 tersebut, merupakan kombinasi antara pemain terbaik yang tergabung dalam Honda DBL Indonesia All-Star 2014, dengan beberapa camper yang berhasil menembus posisi 24 besar pada Honda DBL Camp 2014.

Azrul Ananda selaku direktur PT DBL Indonesia sekaligus commissioner DBL mengatakan, ini merupakan kali kedua Indonesia mengirim tim seleksi untuk ikut berjibaku dalam kompetisi bergengsi ini. Pertama kali ikut kompetisi tingkat Asia Tenggara di Malaysia pada 2010, tambah Azrul, tim pelajar Tanah Air sukses menyapu bersih gelar.

"Tim ini membuat kami semakin bangga dengan upaya pengembangan basket tingkat pelajar yang telah kami lakukan sejak 2004. Selain memberi panggung bagi ribuan anak muda di negeri sendiri, sekarang kami juga mampu terus memberi panggung bagi para pemain terbaik untuk menunjukkan diri di luar negeri. Ini merupakan kali kedua kami mengirimkan tim seleksi untuk ikut kompetisi di luar negeri. Kali pertama pada 2010 lalu, saat kami menyapu gelar putra dan putri dalam kompetisi tingkat Asia Tenggara di Malaysia," jelas Azrul Ananda, direktur PT DBL Indonesia sekaligus commissioner DBL, dalam rilis yang diterima Sindonews, Senin (12/1/2015).

"Kami berharap, tim kami di Perth nanti bukan hanya meraih hasil baik di lapangan. Tapi juga menjadi duta remaja yang baik untuk Indonesia," tukasnya.

Sejumlah negara ikut berpartisipasi pada ajang internasional, yakni China, Singapura, Malaysia serta Australia yang merupakan tuan rumah event ini.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9579 seconds (0.1#10.140)