Masa Depan Falcao Diragukan

Selasa, 13 Januari 2015 - 13:06 WIB
Masa Depan Falcao Diragukan
Masa Depan Falcao Diragukan
A A A
MANCHESTER - Asa fans bisa terus melihat Radamel Falcao memakai seragam Manchester United (MU) tampaknya sulit terpenuhi.

Bintang asal Kolombia itu kemungkinan tidak mendapat kontrak permanen. Isu itu menyebar setelah Falcao tidak dilibatkan Pelatih Louis van Gaal waktu menjamu Southampton, keputusan yang harus dibayar kekalahan 0-1. Absennya Falcao menjadi perbincangan. Apalagi, namanya tidak masuk daftar pemain cadangan.

Padahal, dia tidak cedera dan sempat tampil selama 64 menit waktu mengalahkan Yeovil Town 2-0 di Piala FA. Ini membuat sejumlah pihak pesimistis kalau MU bakal membeli Falcao secara resmi dari AS Monaco. Saat ini pemain berusia 28 tahun itu berstatus pinjaman hingga akhir musim. Namun, statusnya bisa ditingkatkan jika Setan Merah memberi 50 juta pounds pada bursa musim panas nanti.

Pertanyaan itu pantas mengemuka mengingat Falcao sudah menjadi starter di lima pertandingan sebelumnya. Artinya, tidak ada alasan bagi Van Gaal untuk memarkir Falcao. Namun, dia malah memasukkan nama penyerang muda macam James Wilson, yang ternyata tidak pernah dimainkan.

“Radamel Falcao tidak cedera. Dia hanya tidak terpilih masuk skuad. Akan jauh lebih sulit untuk memilih (jika semua pemain sehat), tapi itulah tugas pelatih,” ucap arsitek asal Belanda itu, dilansir Daily Mail . Rumor pun berkembang, yakni keretakan terjadi antara Falcao dan Van Gaal.

Keduanya dipercaya sedang berseteru, apalagi Van Gaal tidak puas dengan kinerja Falcao yang baru mencatat 3 gol dan 3 assist dari 16 partai Liga Primer. Itu diperparah dengan kesehatannya yang rentan cedera.

Van Gaal disinyalir memikirkan lagi rencananya untuk mematenkan tanda tangan Falcao. Sebab, tidak ada jaminan Falcao memberikan kontribusi yang diinginkan sekalipun dibeli permanen. Analisis itu diperkuat sikap Falcao.

Sosok kelahiran Santa Marta, Kolombia, itu diberitakan kabur dari Old Trafford. Dia memilih tidak menyaksikan pertandingan begitu namanya tidak masuk daftar pemain.

M Mirza
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9286 seconds (0.1#10.140)