Arab Saudi Wajib Menang

Rabu, 14 Januari 2015 - 12:08 WIB
Arab Saudi Wajib Menang
Arab Saudi Wajib Menang
A A A
MELBOURNE - Setelah kalah pada pertandingan pertama kontra Tiongkok, kini tidak ada alasan bagi Arab Saudi kembali tergelincir. Tim berjuluk Elang Hijauitu harus mampu mengalahkan Korea Utara (Korut) pada laga kedua Grup B di Melbourne Rectangular Stadium, hari ini, bila masih menginginkan selembar tiket perempat final.

“Kami hanya kurang beruntung (di laga melawan Tiongkok). Karena itu, saya percaya hal yang sama tidak akan terulang di pertandingan kedua (versus Korut). Saya percaya kemenangan akan kami hasilkan. Para pemain juga memiliki keyakinan yang sama dengan saya. Kami akan mengalahkan Korut dan Uzbekistan (pada laga terakhir),” ujar Aurelian Cosmin Olaroiu, nakhoda Arab Saudi asal Rumania, dilansir sbs.com.au.

Sebagai salah satu tim elite Asia, Arab Saudi menjadi satu dari beberapa negara yang diunggulkan mencapai semifinal, final, bahkan juara. Meski untuk Piala Asia tahun ini hanya menampilkan para pemain yang merumput di kompetisi domestik, sang nakhoda sangat percaya diri. Target menjadi juara Piala Asia untuk pertama kali setelah 1996 dibebankan kepada para pemain.

Selain Arab Saudi yang akan bertemu Korut, duel Grup B hari ini juga akan mementaskan Tiongkok yang bertemu Uzbekistan di Suncorp Stadium Brisbane. Ini pertandingan yang tidak mudah karena Uzbekistan juga memetik poin pertama pada pertandingan perdana saat mengalahkan Korut 1-0.

“Kami mengalahkan Korut di laga pertama. Namun, saya belum puas karena kami seharusnya bisa mencetak lebih dari satu gol. Kini, kami akan bertemu Tiongkok. Ini lawan yang tidak mudah. Kami harus meningkatkan intensitas serangan sekaligus merapatkan pertahanan,” ungkap Server Djeparov, kapten Uzbekistan, dikutip All Sports.

Andri ananto
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8323 seconds (0.1#10.140)