David Luiz Diejek di Dunia Maya

Rabu, 14 Januari 2015 - 12:13 WIB
David Luiz Diejek di Dunia Maya
David Luiz Diejek di Dunia Maya
A A A
ZURICH - Terpilihnya David Luiz sebagai anggota tim terbaik 2014 dipertanyakan. Bek berusia 27 tahun tersebut dinilai tidak pantas karena minim prestasi dan performa inkonsisten.

Publik sepak bola tentu belum melupakan kiprah Luiz di Piala Dunia 2014. Alihalih membawa Brasil juara, Luiz menjadi sorotan publik lantaran bermain sangat buruk saat Selecaodipermalukan Jerman 1-7 di semifinal. Ketika itu, dia tidak mampu menunjukkan penampilan maksimal sehingga gawang timnya mudah dibobol.

Tidak heran jika Luiz jadi bulan-bulanan ketika namanya masuk tim terbaik. Publik mengejek keberadaannya melalui media sosial. Luiz secara mengejutkan masuk tim terbaik berdasarkan pilihan anggota asosiasi pemain dunia FifPro. Suara yang masuk mencapai 23.383 berasal dari 58 negara.

Dalam formasi 4-3-3, Luiz bersama rekan senegaranya, Thiago Silva, Philipp Lahm, Sergio Ramos serta penjaga gawang Manuel Neuer memperkuat jantung pertahanan. Di lini tengah, Angel di Maria menjadi satu-satunya pemain Liga Primer yang masuk daftar. Pemain asal Argentina itu bersanding dengan Andres Iniesta yang berasal dari Primera Liga dan Toni Kroos.

Sementara pemenang Ballon d’Or 2014 Cristiano Ronaldo menjadi andalan di lini depan bersama rival utamanya, Lionel Messi, dan Arjen Robben. Dalam daftar tersebut, Jerman yang merupakan juara Piala Dunia 2014 menunjukkan dominasinya dengan memasukkan tiga pemain, yakni Neuer, Lahm, dan Kroos.

Alimansyah
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4887 seconds (0.1#10.140)