Dibungkam NSH GMC, Ramalan Pelatih Satya Wacana Salah

Rabu, 14 Januari 2015 - 16:50 WIB
Dibungkam NSH GMC, Ramalan Pelatih Satya Wacana Salah
Dibungkam NSH GMC, Ramalan Pelatih Satya Wacana Salah
A A A
MALANG - Laga sengit tersaji di hari pertama National Basketball League (NBL) Indonesia 2014-2015 Seri III Malang, Rabu (14/1). NSH GMC GSBC Jakarta yang menumbangkan Satya Wacana ACA LBC Salatiga dengan skor 76-70 membuat ramalan pelatih Satya, Efri Meldi jadi salah.

Bermain di GOR Bimasakti, Malang, NSH GMC sejatinya bermain apik sejak tip-off. Sempat unggul 9 poin hingga kuarter empat, NSH GMC justru baru menemui masalah di babak ini.

Satya Wacana secara mengejutkan mampu bangkit, bahkan membalikkan keadaan dengan keunggulan dua poin. Momen kebangkitan NSH GMC pun muncul 25 detik jelang laga usai di mana tim asal Jakarta itu memanfaatkan kesalahan lawan lewat akurasi tembakan bebas empat pemainnya. Masing-masing Samuel Peter Agustinus Pattinama, Juliano Gandhi, Raylly Pratama Putra Handoyo, serta R. Azzaryan Pradhitya membuat NSH kembali unggul.

Pertandingan pun ditutup dengan kemenangan NSH GMC dengan skor akhir 76-70. Menanggapi kekalahannya, Meldi mengaku terpukul sebab dia sudah prediksi jika timnya lah yang bakal menang di laga perdana Seri III NBL ini.

"Hasil pertandingan ini tidak sesuai target saya, yang harusnya bisa menang lawan NSH. Anak-anak kurang ngotot hadapi pertandingan. Selain itu masih banyak turnover yang terlalu tinggi, pertahanan juga rapuh. Ini jadi pekerjaan kita selanjutnya,” ungkap Meldi usai pertandingan dilansir nblndonesia.com.

Di sisi kemenangan NSH membuat pelatihnya, Mayckel Ferdinandus bangga. Ia pun tak segan memuji anak asuhnya yang bermain luar biasa, khususnya dalam bertahan dari gempuran pasukan Satya Wacana.

”Defense anak-anak bagus. Mereka mau menjaga dan merepotkan dua pemain kunci Satya Wacana, Yo Sua dan Respati Ragil Pamungkas. Semoga kemenangan ini buat mental anak-anak lebih baik lagi,” ujar Mayckel.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5194 seconds (0.1#10.140)