Agenda Latihan Juku Eja Racikan Riedl

Rabu, 14 Januari 2015 - 17:33 WIB
Agenda Latihan Juku Eja Racikan Riedl
Agenda Latihan Juku Eja Racikan Riedl
A A A
MAKASSAR - Pelatih anyar PSM Makassar Alfred Riedl mengagendakan latihan dua kali sehari. Latihan itu dilakukan sebagai persiapan menghadapi kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2015.

"Rencananya kita akan melakukan latihan dua kali sehari, supaya lebih maksimal," kata Asisten pelatih Hans Peter Schaller usai menjalani latihan di lapangan Kodam VII Wirabuana.

Peter menjelaskan, selama dua hari menangani tim saat ini, para pemain sudah bekerja keras untuk memperbaiki perfomanya. Bahkan kata dia, dirinya akan para pemain cukup bagus. "Prinsip bermain akan disatukan, supaya tim solid," ungkapnya.

Pada sesi latihan yang masih dipimpin oleh Peter, para pemain hanya melakukan latihan teknik dasar seperti passing dan crossing. "Kita persiapkan teknik dasar dulu. Di akhir latihan, pemain melakukan latihan stabilitas,"jelasnya.

Untuk saat ini, manajemen PSM memang sudah melakukan prakontrak dengan 20 pemain. Bahkan, untuk itu, tim kepelatihan masih harus mencari dua pemain asing untuk mengisi posisi striker dan playmaker saat tim Juku Eja saat mengarungi kompetisi tertinggi di Indonesia ini.

Direktur Teknik PSM Sumirlan mengatakan, untuk latihan tim akan dipusatkan di lapangan Kodam. Pihaknya senang karena lapangan ini sudah bisa digunakan, meski sebelumnya PSM jarang melakukan latihan di sana. "Ini juga sudah didaftarkan oleh PT. Liga sebagai salah satu tempat latihan tim," kata dia.

Bukan hanya itu, dirinya menjelaskan tim akan menjalani latihan di sana setiap hari tapi tidak termasuk hari Minggu. Yang jelas kata dia hari Senin dan Rabu harus. "Kita sudah dikasih jadwalnya," pungkas dia.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6388 seconds (0.1#10.140)