Bandung Utama Menang Tak Terduga

Rabu, 14 Januari 2015 - 19:44 WIB
Bandung Utama Menang Tak Terduga
Bandung Utama Menang Tak Terduga
A A A
MALANG - JNE BSC Bandung Utama membuka laga perdana Seri II National Basketball League (NBL) 2014-2015 dengan hasil sempurna dengan kemenangan 74-67 atas Pacific Caesar Surabaya, Rabu (14/1/2015). Kemenangan tersebut sejatinya tidak direncanakan sang pelatih, Octaviarro Romely Tamtelahitu.

Kemenangan Bandung Utama tak lepas dari penampilan mengecewakan Pacific dalam laga yang digelar di GOR Bimasakti, Malang, Jawa Timur itu. Pasalnya, hingga memasuki kuarter empat, tim asal Surabaya itu sempat unggul 11 poin.

Namun pemain Pacific mulai lengah pada sisa 5 menit 7 detik waktu normal berakhir. Bahkan saat itu dua pemainnya yakni power forward Eko Sasmito dan big man Donny Ristanto mesti ke luar lapangan akibat fouled out.

Bandung Utama pun bangkit. Pemainnya, Surliyadin yang sedang on fire melakukan tembakan tiga poin di sisa waktu 4 menit 58 detik yang buat skor imbang 65-65. Kemudian Andre Tiara dan Gian Gumilar silih berganti mencetak angka sekaligus membalikkan keadaan jadi 70-65 untuk keunggulan Bandung Utama.

Surliyadin dan Andre Tiara jadi bintang kemenangan Bandung Utama dengan masing-masing mencetak 16 dan 14 poin. Di kubu lawan, Gege Nagata sebenarnya mencetak poin lebih banyak dengan 21 poin, diikuti Muhammad Ikrar yang menambah 11 poin.

Pelatih Octaviarro pun menegaskan jika hasil ini di luar dugaannya. Ia pun membeberkan beberapa kunci kemenangan timnya dalam pertandingan perdananya di Seri III NBL ini.

”Sebenarnya apa yang kita rencanakan tidak berjalan baik hari ini. Namun, kita main bisa lebih sabar. Penyesuaian anak-anak cukup baik. Kunci kemenangan Bandung Utama hari ini adalah turnover dan free throw. Tentunya, 32 poin dari free throw itu menyakitkan lawan,” ujarnya dalam rilis NBL Indonesia yang diterima Sindonews.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7745 seconds (0.1#10.140)