Jurnalis Cantik Kalahkan Pesona Ronaldo

Kamis, 15 Januari 2015 - 00:59 WIB
Jurnalis Cantik Kalahkan Pesona Ronaldo
Jurnalis Cantik Kalahkan Pesona Ronaldo
A A A
ZURICH - Malam penghargaan Ballon d Or 2014 menjadi milik penyerang Real Madrid Cristiano Ronaldo yang merayakan keberhasilannya meraih penghargaan individu paling bergengsi di sepak bola. Namun, di balik itu ada juga sosok yang menarik perhatian lebih, yakni jurnalis perempuan Kate Abdo yang menjadi pemandu acara.

"Kenapa presenter acara penghargaan Ballon d'Or mengalahkan pesona Cristiano Ronaldo," tulis situs olahraga, Sify, Rabu 14/1/2015.

Perempuan yang bertugas menjadi pembawa acara penghargaan Ballon d Or itu berasal dari Inggris. Mengenakan pakaian bernuansa emas, Kate yang berusia 33 tahun itu atraktif dan mencuri perhatian hadirin di Zurich Kongresshaus, Swiss.

Abdo memang tak asing dengan dunia sepakbola. Sebab, perempuan bernama asli Kate Giles merupakan jurnalis olahraga untuk media asal Inggris, Sky Sports. Dia sudah sangat paham dengan sepakbola dan juga fasih berbahasa Spanyol, Prancis, dan Jerman.

Surat kabar Mirror melaporkan, Abdo pernah bekerja untuk DW-TV, CNN, dan Sky Deutschland, sebelum kemudian bergabung dengan Sky Sports pada 2013. Kemampuannya berbahasa Italia juga didapat setelah dia didapuk untuk membawakan program Coppa Italia.

Kini, Abdo membawakan program Sky Sports News dan Deadline Day. Hingga kini, Abdo yang lahir di kota Manchester sudah pernah mewawancarai sejumlah nama tenar dalam dunia olahraga, diantaranya Clarence Seedorf, David Ginola, Jackie Stewart, dan Lawrence Dallaglio.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7377 seconds (0.1#10.140)