Mimpi Moyes Injak Final Copa Del Rey Musnah

Kamis, 15 Januari 2015 - 04:56 WIB
Mimpi Moyes Injak Final Copa Del Rey Musnah
Mimpi Moyes Injak Final Copa Del Rey Musnah
A A A
SAN SEBASTIAN - Petualangan David Moyes bersama Real Sociedad di ajang Copa del Rey berakhir kelabu. Tak hanya gagal melangkah ke perempat final setelah meraih hasil imbang 2-2 kontra Villarreal pada laga kedua 16 besar di Stadion Anoeta, Kamis (15/1/2015) dini hari WIB, Moyes juga mendapat kartu merah.

Keangkeran Anoeta memudar saat menjamu Si Kapal Selam Kuning -julukan Villarreal. Sociedad tertinggal lebih dulu lewat gol Gerrard Moreno menit ke-27. Namun, tertinggal satu gol tak membuat Sociedad patah arang. Mereka terus menyerang dan puncaknya berhasil membalas pada menit ke-45 lewat Carlos Vela.

Penyerang Villarreal Giovani dos Santos menjadi petaka bagi Sociedad. Mantan pemain Tottenham Hotspur itu kembali membuat Sociedad tertinggal pada menit ke-73. Namun, Esteban Granero kembali menyamakan kedudukan satu menit kemudian.

Txuriurdin (Putih-Biru)-julukan Sociedad- mendapat kesempatan mencetak gol setelah Villarreal hanya diperkuat 10 pemain akibat bek tengah Mateo Pablo Musacchio diusir wasit Velasco Carballo. Namun, hingga akhir babak kedua tak ada lagi gol tercipta, dan Sociedad menyerah dengan agregat 2-3.

Sementara nasib berbeda di torehkan Athletic Bilbao. Klub Basque itu lolos ke perempat final kendati menyerah 0-2 saat menjamu Celta Vigo. Bilbao lolos dengan aturan gol tandang karena pada leg pertama, Pasukan Ernesto Valverde itu berjaya dengan kemenagan 4-2.

Laga lainnya. Getafe menang 1-0 atas Almeria di laga kedua dan berhak atas tiket 8 besar setelah di leg pertama bemain imbang 1-1. Getafe akan menghadapi Villarreal di babak berikutnya, sedangkan Bilbao akan dijamu Malaga yang lolos mengalahkan Levante.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6070 seconds (0.1#10.140)